Breaking News:

Ketua Fraksi NasDem Tegaskan Mosi Tidak Percaya Tak Ada Kaitan KORPS DPRD Kota Kupang

Ketua Fraksi Partai NasDem tegaskan mosi tidak percaya tak ada kaitan KORPS DPRD Kota Kupang

pk/yen
Yuven Tukung 

Ketua Fraksi Partai NasDem tegaskan mosi tidak percaya tak ada kaitan KORPS DPRD Kota Kupang

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ketua Fraksi Partai Nasional Demokrat ( Partai NasDem) DPRD Kota Kupang, Yuven Tukung menegaskan tidak ada kaitannya pengajuan mosi tidak percaya dengan gerakan KORPS DPRD Kota Kupang sebagaimana mana isu yang berkembang ditengah publik.

"Tidak ada kaitannya dengan membela NasDem dalam merespons gerakan KORPS lurah yang kompak mendatangi kantor DPRD," ujarnya, Sabtu 1 Mei 2021 ketika di hubungi pos Kupang.

Yuven juga menampik tudingan adanya upaya dari pihaknya manghalangi persidangan atau proses pembahasan LKPJ.

Baca juga: 10 Warga Nggalak Leleng, Matim Sembuh Dari Keracunan Pangan, 127 Warga Masih Dirawat

Baca juga: Salimah Ende Turun ke Jalan Bagi - bagi Takjil

"Itu adalah HOAX dan cukup merugikan Partai NasDem. NasDem sangat berdewasa dalam berpolitik yaitu tidak mencampuradukan persoalan kadernya dengan eksistensi lembaga DPRD," jelasnya.

Ia menerangkan, secara kepartaian dan melalui fraksi, Partai NasDem mempercayai proses hukum yang berjalan dan monghormati mekanisme kelembagaan sebagaimana telah diatur dalam tata tertib.

Menurutnya, hal ini menjadi menjadi ranahnya Badan Kehormatan (BK) sehingga ia pun meminta untuk tidak diuatik atik.

Baca juga: REI Salurkan Bantuan Tahap Tiga Berupa Tenda Darurat

Baca juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Sekolah di Sumba Timur Belum Bisa Tatap Muka

"Kita tunggu saja. Dalam penyelesaiannya, kita telah mendorong yang bersangkutan untuk menempuh jalur Damai dan puji Tuhan itu sudah tercapai yang dimediasi oleh ASISTEN I Kota kupang," imbuhnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, sikap mosi tidak percaya ini adalah bagian dari upaya memulihkan martabat dan wibawa serta marwah lembaga DPRD untuk berjalan maksimal dalam memainkan peran dan fungsinya memperjuangkan kepentingan masyrakat.

Yuven berpendapat lembaga DPRD harus bisa bedampak atau bernilai lebih mewujudkan kesejahteraan masyrakat dan kemajuan daerah kota Kupang.

"Jika itu yang diinginkan serta mencermati situasi yang terjadi, maka tidak ada pilihan lain selain mengevaluasi tatakelola kelembagaan dan kepemimpinan. Semangat itu sedang dibangun oleh teman- teman," pungkasnya.

Buntut panjang di DPRD kota Kupang ini, usai adanya mosi tidak percaya dari 21 anggota DPRD kota Kupang atas tidak kepercayaan terhadap ketua DPRD Yeskiel Loudoe, pada Jumat 30 April 2021 lalu. (Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi)

Berita Kota Kupang

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved