Breaking News:

Slankers  dan Slanky Sumba Timur  Salurkan  Bantuan bagi Korban Badai Seroja

Slankers dan Slanky ( penggemar group Band Slank) yang tergabung dalam Slank Fans Club (SFC) Kabupaten Sumba Timur , Provinsi NTT m

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Ferry Ndoen
Dokumentasi Slankers  dan Slanky Sumba Timur
DONASI --Suasana pembagian donasi oleh Slankers  dan Slanky Sumba Timur kepada korban bencana Seroja   

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/WAINGAPU -- Slankers dan Slanky ( penggemar group Band Slank) yang tergabung dalam Slank Fans Club (SFC) Kabupaten Sumba Timur , Provinsi NTT menyalurkan bantuan bagi masyarakat korban bencana Siklon Tropis Seroja. Badai Seroja ini melanda Sumba Timur pada 4-6 April lalu.

Hendri Heni alias Ephooz, selaku koordinator para Slankers dan Slanky, Sabtu (1/5/2021) mengatakan, walaupun dengan segala keterbatasan, namun SFC Sumba Timur ikut menggalang donasi untuk disalurkan  kepada  korban bencana banjir dan Siklon Tropis Seroja.

Menurut Ephooz, spontanitas yang terbangun itu dilandasi oleh semangat Peace, Love, Unity and Respect (PLUR) sehingga  mendapat sambutan positif dari para donasi baik yang berasal dari Sumba Timur maupun dari luar wilayah Sumba Timur. 
'Kami salurkan bantuan kepada para korban tidak hanya sebatas pada sembako saja. Namun juga kami cermati hal lainnya yang juga sangat dibutuhkan. Pasca bencana ini tentu banyak warga yang kawasan pemukimannya justru rentan terhadap serangan nayamuk malaria dan mungkin juga demam berdarah , sehingga kami donasikan kelambu,” kata Ephooz 

Dijelaskan, selain bantuan kelambu, akibat bencana tersebut, hampir sebagian wilayah Sumba Timur mengalami gangguan penerangan.

Merespon kondisi itu, SFC Sumba Timur menggunakan dana donasi yang diperoleh untuk membeli dan membagikan lampu charge listrik juga tenaga surya.

“Pembagian lampu emergency diantaranya kami lakukan di area Kambaniru, Mbulung, Mauliru, juga Kaiku di belakang Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu. Bantuan lampu juga kami lakukan di Kecamatan Wulla Waijellu, katanya.
Dikatakan, total bantuan lampu yang disalurkan sebanyak  110 unit lampu. Donasi itu diberikan oleh Rambu Chiko di Kalu yang kebanyakan berasal dari luar Sumba.

Narmy Naya, Slanky yang juga menjabat Bendahara SFC Sumba Timur mengatakan, untuk donasi berupa Sembako, lokasi yang telah tersalurkan yakni di Dapur umum GKS dan Kantor Kelurahan Prailiu lama. 

Dia merincikan, untuk Sembako plus susu balita, snack balita, pakaian layak pakai, minyak telon, popok bayi, pembalut wanita, terpal, karpet, disalurkan pada warga terdampak di di desa Kiritana, Dusun Laihiding, Posko pengungsian Kantor Kelurahan Lambanapu, posko pengungsian GKS Mauliru, posko pengungsian SMPN 4 Mauliru, posko pengungsian GKS Lambanapu ranting Tenau dan tempat pengungsian di rumah warga area lampu tiga Kelurahan Mauhau.

Baca juga: Askab PSSI Sikka Dilantik, Chery Ajak Semua Pengurus Kerjasama Bangun Sepak Bola Sikka

Baca juga: Motor Hilang Saat Tidur Malam, Alexius Lapor Polsek Alok, Berikut Kronologinya

Penyaluran bantuan ini juga dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, bahkan juga dengan  adanya  Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dikeluarkan pemerintah, dalam kaitan dengan kembali meningkatnya kasus Covid-19.

“Kami terakhir distribusi bantuan pada Kamis (14/4) lalu. Bantuan yang ada itu, selain lampu dan ,juga ada pakaian layak pakai," kata Ephooz.

Baca juga: Begini Hasil Tes Urine 5 Perwira Polisi Ditangkap di Kamar Hotel Bersama 3 Warga Sipil,BeritaViral

Dalam penyaluran donasi SFC Sumtim, beberapa kali terdengar lantunan lagu berjudul Anak Malam, yang cukup populer di kalangan para penggemarnya. Lagu ini sepertinya menjadi salah satu lagu wajib para Slankers ketika berada di dalam mobil maupun didengar di sela-sela pembagian donasi. *)

DONASI --Suasana pembagian donasi oleh Slankers  dan Slanky Sumba Timur kepada korban bencana Seroja
 
DONASI --Suasana pembagian donasi oleh Slankers  dan Slanky Sumba Timur kepada korban bencana Seroja   (Dokumentasi Slankers  dan Slanky Sumba Timur)
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved