Breaking News:

Sertijab Kapolres,Kapolda NTT Ungkap Belajar dari Mereka Tentang Arti Sebuah Pengabdian & Loyalitas

Serah Jabatan Kapolres, Kapolda NTT Ungkap Belajar Dari Mereka Tentang Arti Sebuah Pengabdian & Loyalitas

POS-KUPANG.COM/RAY REBON
Penyerahan plakat Kapolda NTT Kepada AKBP Albertus Neno, S.H, Sabtu (1/5).  

Serah Jabatan Kapolres, Kapolda NTT Ungkap Belajar Dari Mereka Tentang Arti Sebuah Pengabdian & Loyalitas

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM | KUPANG--Polda NTT menggelar upacara penyerahan jabatan Kapolres Malaka AKBP Albertus Neno, S.H., kepada Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Penyerahan ini berdasarkan Keputusan Kapolda NTT, Nomor Kep/171/IV/2021, tentang pemberian pensiun mantan anggota Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur ,di Mapolda NTT, Sabtu (1/5/2021).

Kegiatan yang digelar di Lobi Utama Mapolda NTT ini dipimpin langsung oleh Kapolda NTT dan dihadiri oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. A. Kliment Dwikorjanto, M.Si., Irswada Polda NTT Kombes Pol. Drs. Tavip Yulianto, S.H., M.H., M.Si., dan Para Pejabat Utama Polda NTT.

Dalam sambutan Kapolda NTT menyampainkan bahwa hari ini AKBP Albertus Neno, S.H. telah memasuki masa purna bakti sebagai anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia dan telah berdinas selama 34 tahun 5 bulan 17 hari dan menjadi Kapolres Malaka Selama 1 Tahun 4 Bulan 25 Hari.

Baca juga: Pos Kupang Gelar Konser Amal Peduli Bencana Badai Siklon Seroja di Nusa Tenggara Timur

Baca juga: Kapolres Malaka Pensiun, Kapolda Tunjuk AKBP Sigit Harimbawan Jadi Plt Kapolres Malaka

"Saat ini penunjukan Kapolres Malaka belum turun dari Mabes Polri. Tetapi karena AKBP Albertus Neno S.H., telah memasuki masa purnabakti maka pada hari ini kita laksanakan kegiatan penyerahan jabatan Kapolres Malaka kepada Kapolda NTT dan untuk selanjutnya akan ditunjuk pelaksana tugas Kapolres Malaka yang akan menjalankan program pembinaan dan operasional dari kegiatan di Polres Malaka itu sendiri," ucap Kapolda NTT.

Lanjut dikatakannya bahwa oleh karena penyerahan jabatan ini harus dilakukan dalam rangka menjalankan roda organisasi guna memberikan pelayanan terhadap masyarakat tetap terjaga dengan baik.

Baca juga: Askab PSSI Sikka Dilantik, Chery Ajak Semua Pengurus Kerjasama Bangun Sepak Bola Sikka

Penyerahan jabatan adalah suatu proses yang biasa dan salah satu wujud dinamika organisasi agar dapat terus bergerak maju guna meghadapi tantangan tugas dan tuntutan masyarakat yang semakin tinggi terhadap kinerja Kepolisian serta upaya penyegaran kepemimpinan secara simultan dan berkesinambungan guna terpeliharanya daya managerial secara optimal.

Selanjutnya untuk mengisi kekosongan kepemimpinan di Polres Malaka, akan ditunjuk pelaksana tugas sesuai mekanisme dan ketentuan yang berlaku di lingkungan Polri. 

Halaman
12
Penulis: Ray Rebon
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved