Breaking News:

Berita Kupang Kota Kasih

Presiden Jokowi Arahkan Belanja Modal Dikerjakan, Wawali Kupang: Sedang Dicek Realisasi Secepatnya 

Presiden Jokowi Arahkan Belanja Modal Dikerjakan, Wawali Kupang: Sedang Dicek Untuk Realisasi Secepatnya  Presiden Joko Widodo menemukan adanya anggar

Editor: Ferry Ndoen
foto: Irfan Hoi/ 
wakil walikota Kupang, Hermanus Man. 

Presiden Jokowi Arahkan Belanja Modal Dikerjakan, Wawali Kupang: Sedang Dicek Untuk Realisasi Secepatnya 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Presiden Joko Widodo menemukan adanya anggaran dari pemerintah pusat yang masih tersimpan di bank daerah. Hal ini menyebabkan adanya keterlambatan laju pertumbuhan ekonomi tingkat daerah hingga nasional. 

Merespon hal tersebut, wakil walikota Kupang, Hermanus Man, mengatakan, usai mendengar arahan dari kepala negara, ia telah meminta asisten II dan sekretaris daerah kota Kupang untuk mengecek belanja modal yang belum direalisasikan. 

"Dicek, belanja-belanja modal mana yang macet dan kenapa tidak bisa direalisasi, segera dilaksanakan. Karena presiden sudah perintah," ujarnya, Kamis 29 April 2021 di kantor wali kota Kupang. 

Herman menyebutkan, presiden Jokowi dalam pantauannya menemukan adanya keuangan daerah masih tersimpan di bank dan belum digunakan sehingga menghambat pertumbuhan ekonomi. 

Ia menjelaskan, belanja modal sendiri memiliki efek terhadap pengurangan pengangguran hingga peningkatan pendapatan di masyarakat. 

Menanggapi arahan lanjutan dari presiden, kata dia, saat ini pemkot  Kupang juga sedang mempersiapkan langkah-langkah dalam rangka menekan laju penyebaran covid-19 terutama di tingkat mikro. 

"Saya sudah rumuskan tadi nanti diputuskan dalam rapat," sebutnya. 

Wakil walikota Kupang juga memberi apresisasi kepada pengusaha yang tidak memberhentikan pegawainya saat pandemi seperti ini, namun ia mengingatkan agar protokol kesehatan tetap di jaga dengan baik. 

Ia menambahkan hingga saat ini pemkot Kupang terus melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat terkait penanganan covid-19 di Kota Kupang dengan melihat trend perkembangan kasus covid-19 di Kota Kupang. 

Berdasarkan data satgas covid-19 Kota Kupang per 25 April 2021 total kasus telah mencapai 6.559 orang, 172 orang diantaranya meninggal dan 635 orang lainnya masih dirawat baik di fasilitas kesehatan maupun isolasi mandiri.

Selain itu, wakil walikota Kupang juga mengungkapkan saat ini kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di kota Kupang pada tahun ini telah membaik.

"Malaria yang ada di kota Kupang saat ini adalah migran case, artinya orang yang datang dari luar daerah kota Kupang dan membawa penyakit malaria ini. Di kota Kupang sudah tidak ada malaria," jelasnya. 

Untuk mempertahankan ketiadaan penyakit malaria, ia berharap petugas kesehatan melakukan pemantauan berkala kepada orang-orang yang terindikasi membawa penyakit ini dari luar wilayah kota Kupang.  (Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi)

wakil walikota Kupang, Hermanus Man.
wakil walikota Kupang, Hermanus Man. (foto: Irfan Hoi/ )

 
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved