Penanganan Covid

Polres Ngada Gelar Vaksinasi Astra Zeneca Gelombang ke III, Simak Kegiatannya

Personil Polres Ngada Bersama Bhayangkari Cabang Ngada melaksanakan Vaksinasi Astra Zeneca, bertempat di Aula Lantai II Polres Ngada

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Ferry Ndoen
istimewa
Personil polres Ngada saat menerima vaksin Aztra Seneca di Aula Lantai II Polres Ngada, Kamis (29/4/2021)   

Polres Ngada Gelar Vaksinasi Astra Zeneca Gelombang ke III Simak Kegiatannya

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | BAJAWA-Personil Polres Ngada Bersama Bhayangkari Cabang Ngada melaksanakan Vaksinasi Astra Zeneca, bertempat di Aula Lantai II Polres Ngada, Kamis (29/4/2021)

Kegiatan vaksinasi Covid-19 dengan menggunakan Vaksin Astra Zeneca di lingkungan Polres Ngada tersebut merupakan gelombang ke-3 dengan sasaran para personil Polres Ngada.

Selain para personil, vaksinais tersebut juga menyasar anggota polsek dan jajarannya dan anggota Bhayangkari Cabang Ngada yang pada gelombang pertama dan kedua belum divaksin.

Kegiatan vaksinasi gelombang ketiga tersebut dilaksanakan oleh para oetugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ngada dan Puskesmas Kota Bajawa.

Pelaksanaan vaksinasi sebanyak 50 (lima puluh) dosis Vaksin Aztra Seneca, dengan sasaran sebanyak 31 personil polri, dan 19 orang Bhayangkari Cabang Ngada.

Bhayangkari Cabang Ngada dalam pelaksanaan Vaksinasi ini dipimpin langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang Ngada Ny. Tania Rio Cahyowidi

Ketua Tim Vaksinasi Covid-19 Benediktus N. Mei mengatakan, sasaran vaksinasi Aztra Seneca tersebut yakni para anggota Polres Ngada dan  Bhayangkari Polres Ngada.

"Kami dari Puskemas Kota Sebanyak 12 orang melaksanakan kegiatan vaksinasi gelombang ke tiga dengan menggunakan Vaksin Aztra Senca sebanyak 50 dosis, dalam pelaksanaan berjalan dengan baik dan lancar serta mematuhi protokol kesehatan Covid-19," ungkapnya.

Dijelaskannya, selama masa observasi selama 30 menit pasca vaksin pihaknya tidak menemukan gejala kipi yang serius atau berat dan pihaknya sudah memberikan himbauan kepada pasien apabila nantinya timbul keluhan-keluhan pasca vaksinasi supaya segera konsultasi ke faskes terdekat.

Sementara itu, Kapolres Ngada AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K.,M.I.K mengatakan, kegiatan vaksinasi dengan jenis vaksin Aztra Seneca di wilayah Polres Ngada merupakan gelombang ke tiga dengan sasaran personil Polres Ngada dan jajaran yang belum melaksanakan vaksin dan anggota Bhayangkari Cabang Ngada.

"Kegaiatan vaksinasi di Polres Ngada merupakan program polri respon terhadap Vaksinasi dalam mendukung Kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19," ungkapnya.

Dijelaskannya, personil Polres Ngada yang telah mendapatkan Vaksin Sinovac 108 orang, Vaksin Aztra Seneca sebanyak 124 orang, Bhayangkari sebanyak 19 orang.

"Kami bersyukur, karena setelah dievaluasi mulai dari screning sampai pasca vaksinasi selama 30 menit tidak ditemukan gejala-gejala yang menghawatirkan," pungkasnya. (mm)

Baca juga: Diadukan ke Kejari TTU Nasib Kepala  Desa Banain B, Kabupaten TTU  di Ujung Tanduk, Ini Masalah

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M:
Wajib memakai masker,
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan
Wajib mencuci tangan dengan sabun 

Personil polres Ngada saat menerima vaksin Aztra Seneca di Aula Lantai II Polres Ngada, Kamis (29/4/2021)
 
Personil polres Ngada saat menerima vaksin Aztra Seneca di Aula Lantai II Polres Ngada, Kamis (29/4/2021)   (istimewa)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved