Breaking News:

Penanganan Covid

Penerapan Prokes Covid-19 Semakin Longgar Kapolres Malaka Angkat Bicara

Penerapan Prokes Covid-19 Semakin Longgar Kapolres Malaka Angkat Bicara Penerapan protokoler kesehatan (Prokes) Covid-19 di Kabupaten Malaka

Ket foto : PK/Edi Hayong.
Kapolres Malaka, AKBP Albert Neno.         Area lampiran 

Penerapan Prokes Covid-19 Semakin Longgar, Kapolres Malaka Angkat Bicara

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong

POS-KUPANG.COM I BETUN---Penerapan protokoler kesehatan (Prokes) Covid-19 di Kabupaten Malaka saat ini semakin longgar. Terhadap kondisi ini, Kapolres Malaka, AKBP Albert Neno, S.H angkat bicara bahwa pandemi ini jangan dianggap sepele

Kasus kematian warga di beberapa negara saat ini semakin tinggi sehingga diharapkan pemerintah dan semua elemen harus bergandengan tangan melakukan sosialisasi untuk pencegahan penyebarannya.

Kapolres Albert Neno kepada Pos-Kupang di Betun, Ibu kota Kabupaten Malaka, Jumat (30/4) menegaskan, penerapan prokes covid-19 selama ini memang berjalan baik. Hal ini karena pemerintah dan para pihak selalu melakukan sosialisasi terkait penerapan prokes.

Namun, lanjut Albert, pada awal April terjadi bencana alam banjir sehingga fokus perhatian aparat keamanan baik TNI-Polri maupun pemerintah lebih pada penanganan korban. Walaupun begitu, pihaknya akan membangun komunikasi kembali dengan pemda agar prokes diterapkan secara baik.

"Memang saya lihat beberapa pekan ini penerapan agak longgar. Saya mau tegaskan bahwa pandemi ini belum berakhir masih ada dan semakin ganas. Kita pernah zona merah dan sekarang masuk zona hijau, maka saya imbau mari kita  terapkan prokes Covid dengan baik," pinta Albert.

Dirinya berharap warga jangan melihat pandemi covid-19 hanya hal biasa-biasa saja. Ini penyakit sangat berbahaya dan jika mengabaikan prokes maka taruhannya adalah nyawa.

"Kami juga sudah koordinasi dengan pemda Malaka dan kebetulan Pak Wakapolres selaku koordinator seksi pengamanan pada penjemputan bupati-wabup Malaka dan tentu ada agenda melibatkan banyak orang. Kami imbau untuk tetap perhatikan prokes," harapnya.(*)

Baca juga: Striker Persipura Boaz Salossa Sebut Papua Dalam Kondisi Aman dan Kondusif, Duta PON XX Papua

Baca juga: Persipura Lolos Piala AFC Tanpa Play-Off, Boaz Salossa Katakan Mutia Hitam Persiapan Lebih Panjang

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M:
Wajib memakai masker,
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan
Wajib mencuci tangan dengan sabun

Baca juga: Sertijab Bupati dan Wabup Malaka Bersamaan dengan Hari Buruh, Simak Infonya

Kapolres Malaka, AKBP Albert Neno.

 

 
 
 
Area lampiran
Kapolres Malaka, AKBP Albert Neno.         Area lampiran (Ket foto : PK/Edi Hayong.)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved