Breaking News:

Berita Belu Bersinar

Laksanakan Visi Misi Bupati Belu, Dinas Nakertrans Berupaya Kurangi Jumlah Pengangguran

Laksanakan Visi Misi Bupati Belu, Dinas Nakertrans Berupaya Kurangi Jumlah Pengangguran siap melaksanakan program strategis Bupati dan Wakil Bupati Be

POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
KADIS---Kepala Dinas Nakertrans Kabupaten Belu, Laurentius Kiik Nahak  

Laksanakan Visi Misi Bupati Belu, Dinas Nakertrans Berupaya Kurangi Jumlah Pengangguran

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA----Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Belu, Laurentius Kiik Nahak bersama staf sudah siap melaksanakan program strategis Bupati dan Wakil Bupati Belu, dr. Agus Taolin-Alo Haleserens di bidang tenaga kerja.

Sasaran utama program ini adalah pengurangan penggangguran,  peningkatan ketrampilan atau skill tenaga kerja lewat pelatihan dan bantuan fasilitas kerja. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) hasil sensus angkatan kerja tahun 2017 menunjukkan, jumlah pengangguran di Kabupaten Belu sebanyak 2.474 orang.

Laurentius Kiik mengatakan hal itu ketika ditanya Pos Kupang.Com mengenai langkah kongkret dinas di bidang tenaga kerja.  

Kata Laurentius, sebagai dinas teknis yang melaksanakan program kegiatan bidang tenaga kerja, dirinya sudah merencana program kegiatan dan siap diaksanakan tahun 2021. Mereka akan memaksimalkan energi yang dimilik dinas untuk mengurangi pengangguran minimal satu persen per tahun. 

"Kita sudah siap laksanakan. Kita maksimalkan energi yang kami punya sehingga target 2.400 sekian angkatam kerja yang ganggur kita bisa kurangi minimal satu persen per tahun", jelas Laurentius Kiik.

Lebih lanjut, Laurentius mengungkapkan, langkah kongkret untuk mengurangi jumlah pengangguran adalah lewat pelatihan-pelatih untuk meningkatkan ketrampilan atau skill tenaga kerja sehingga tenaga kerja bisa terserap dan bisa membuka lapangan kerja sendiri.  

Selain itu, pemerintah juga memberikan bantuan alat kerja sehingga tenaga kerja yang sudah terlatih langsung membuka usaha sendiri. 

Kata Laurentius, ia bersama staf sudah melakukan rapat koordinasi dan siap kerja "berlari" seperti yang diinginkan Bupati dan Wakil Bupati.

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved