Breaking News:

Keluarga Besar Maumere Jaya Bantu Warga Kota Kupang asal Maumere Terdampak Bencana  Seroja

Keluarga Besar Maumere Jakarta Raya (KBM JAYA) menyalurkan bantuan bagi warga Kota Kupang asal Maumere yang terdampak Badai

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG 
Salah satu rumah warga anggota KKBM yang terdampak bencana Siklon Tropis Seroja di Kota Kupang.  

 KBM JAYA Bantu Warga Kota Kupang Asal Maumere Yang Terdampak Bencana Seroja 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Keluarga Besar Maumere Jakarta Raya (KBM JAYA) menyalurkan bantuan bagi warga Kota Kupang asal Maumere yang terdampak Badai Siklon Tropis Seroja.

Penyaluran bantuan khusus bagi Warga Kota Kupang asal Maumere tersebut disampaikan oleh Ketua KBM JAYA, Petrus Selestinus,SH melalui Kerukunan Keluarga Besar Maumere (KKBM) Kupang.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima POS-KUPANG.COM, bantuan berupa uang tunai senilai Rp 15 juta diperuntukan bagi warga yang rumahnya rusak baik rusak sedang maupun rusak ringan yang saat ini belum mendapat bantuan dari manapun.

Ketua KBM Jaya, Petrus Selestinus, SH mengatakan KBM Jaya mencoba membantu warga Kota Kupang asal Maumere melalui KKBM Kupang sebagai mitra strategis KBM Jaya.

Petrus Selestinus menjelaskan, KBM Jaya juga membantu warga yang terdampak Bencana NTT di Sumba, Rote, Malaka dan sekitarnya serta 20 ton logistik berupa makanan dan pakaian bagi korban bencana di Adonara dan Lembata.

“Sudah 20 ton logistik kita droping ke Adonara dan Lembata. Meski seadanya khusus untuk anggota KKBM Kupang, kita harapkan solidaritas bisa meringankan penderitaan sesama orang Maumere di Kupang yang mungkin rumahnya rusak dan perlu dukungan perbaikan seadanya,” ujar Selestinus.

Ia berharap agar KKBM Kupang senantiasa menjadi mitra sosial karitatif terutama untuk sama- sama memikirkan bagaimana menjaga Nian Tana Sikka dan bagaimana memberdayakan para diaspora Maumere di seluruh dunia untuk Sikka-Maumere.

Dikatakan, sejak berdirinya KBM JAYA tahun 1978 sampai dengan saat ini, kegiatan solidaritas yang mekanik selalu digelar setiap peristiwa yang menimbulkan persoalan atau kerentanan sosial.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved