Breaking News:

JTP Waro Hepe Solor Barat Kabupaten Flores Timur Diresmikan

inspirasi bagi orang muda lainnya di Flores Timur yang tentunya akan sangat membantu Pemerintah Flores Timur

POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Asisten I Sekretaris Daerah Kabupaten Flores Timur Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Abdur Razak Jakra saat meresmikan JTP Wato Hepe di Desa Balaweling, Solor Barat 

JTP Waro Hepe Solor Barat Kabupaten Flores Timur Diresmikan

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA-- Pemerintah Kabupaten Flores Timur mengapresiasi pembangunan Jembatan Tambatan Perahu (JTP) Wato Hepe di Desa Balaweling I Kecamatan Solor Barat. 

JTP Wato Hepe diresmikan oleh Asisten I Sekretaris Daerah Kabupaten Flores Timur Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Abdur Razak Jakra mewakili bupati Flores Timur, Kamis 29 April 2021. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Flores Timur Bidang Administrasi Umum,
Antonius Wukak Sogen, Camat Solor Barat, Adrianus K. Herin, pemilik JTP Wato Hepe, Geneku Fernandus Niron (wiwin Niron), Kepala Desa Balaweling I, Krispinus Niron, Babinsa Solor Barat, Melky L, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat Desa Balaweling I.

Baca juga: PLN Bantu Warga Nelelamadike di Adonara Kabupaten Flores Timur

Abdur Razak menyampaikan terima kasih kepada para orang tua di balaweling yang menurutnya berkualitas sehingga melahirkan anak-anak berkualitas yang bisa menjadi inspirasi bagi orang muda lainnya di Flores Timur yang tentunya akan sangat membantu Pemerintah Flores Timur dalam pembangunan.

Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur, Ikatan Keluarga Adonara (IKA) Lembata, dan PT Pelni datang langsung ke Adonara untuk mendistribusikan sebanyak 13 box ikan segar untuk korban bencana banjir dan longsor di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, Selasa 20 April 2021.
Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur, Ikatan Keluarga Adonara (IKA) Lembata, dan PT Pelni datang langsung ke Adonara untuk mendistribusikan sebanyak 13 box ikan segar untuk korban bencana banjir dan longsor di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, Selasa 20 April 2021. (POS KUPANG.COM/RICARDUS WAWO)

Menurut dia, pembangunan JTP Wato Hepe ini menjawabi bupati Flores Timur yaitu selamatkan infrastruktur dan selamatkan orang muda. Dengan adanya JTP, lanjut dia, pergerakan barang dan jasa serta ekonomi di Balaweling perlahan akan meningkat.

"Ini merupakan sumbangsih yang luar biasa. Jiwa kewirausahaan pemuda telah dibuktikan untuk merelakan hasil usaha demi membangun lewotana," katanya.

Baca juga: Ratusan Hektar Sawah di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur - NTT Rusak Diterjang Banjir Bandang

Ia mengatakan JTP Wato Hepe merupakan sebuah karya monumental. Karena itu, pemerintah Kabupaten Flores Timur berterima kasih khusus kepada keluarga selaku pemilik JTP.

Anal-anak yang merupakan korban bencana banjir bandang di Desa Nelelamadike Kabupaten Flores Timur, Senin 12 April 2021
Anal-anak yang merupakan korban bencana banjir bandang di Desa Nelelamadike Kabupaten Flores Timur, Senin 12 April 2021 (POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA)

Perwakilan keluarga, Didakus Niron menyampaikan rasa Terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Flores Timur yang telah bersedia hadir meresmikan JTP Wato Hepe di Balaweling.

"Terima kasih juga kepada para pemilik tanah dan pekerja yang telah membantu pembangunan JTP Wato Hepe. Mari kita rawat dan jaga JTP ini sebagai aset berharga di Balaweling," ungkapnya.

Baca juga: Warga Pulau Adonara Kabupaten Flores Timur Dapat Jaket dari Jokowi

Untuk diketahui, JTP Wato Hepe memiliki panjang 54 meter dengan lebar 3 meter dan tinggi 3,40 meter. Tersedia juga pelataran sepanjang 8 meter dan jalan masuk mulai jalan negara hingga pelabuhan sepanjang 215 meter yang dibangun secara swadaya oleh Wiwin Niron yang merupakan pemilik perahu motor Blessing Ryan yang melayani rute Ritaebang-Balaweling-Larantuka. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Amar Ola Keda)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved