Breaking News:

BNN Kota Selenggarakan Konsolidasi Kebijakan Kota Tanggap Ancaman Narkoba di Sektor Kelembagaan

Walikota punya strategi yang sangat bagus mulai dari visi sampai pada misi untuk membuat masyarakat kota ini cerdas.

POS-KUPANG.COM/MICHAELLA UZURASI
Kegiatan Konsolidasi Kebijakan Kota Tanggap Ancaman Narkoba Pada Sektor Kelembagaan 

BNN Kota Kupang Selenggarakan Kegiatan Konsolidasi Kebijakan Kota Tanggap Ancaman Narkoba Pada Sektor Kelembagaan

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kupang menyelenggarakan kegiatan Konsolidasi Kebijakan Kota Tanggap Ancaman Narkoba Pada Sektor Kelembagaan, Kamis 29 April 2021.

Hadir pada kesempatan tersebut stakeholder dan pegiat anti narkoba berbagai lembaga seperti TNI, Basarnas, kejaksaan, pengadilan, perwakilan kelurahan dan sekolah.

Kepala Kesbangpol Kota Kupang, Noce Nus Loa, dalam pemaparan materinya menjelaskan, Walikota dan Wakil Walikota punya strategi yang sangat bagus mulai dari visi sampai pada misi untuk membuat masyarakat kota ini cerdas.

Baca juga: BNN Kota Kupang Gandeng Polda NTT Gelar Reker Program Pemberdayaan Anti Narkoba

"Karena itu visi misinya sederhana. Kota ini dibikin layak huni, orangya cerdas, mandiri, sejahtera dan tata kelola bebas KKN. Misi ini yang paling strategis, sehubungan dengan hidup cerdas tanpa narkoba, mengembangkan sumber daya yang sehat, cerdas, berakhlak profesional dan berdaya saing," jelasnya.

Kesbangpol Kota Kupang, kata Noce, memiliki beberapa strategi fasilitasi diantaranya menyusun Perda yang berisi pencegahan, antisipasi dini, penanganan, partisipasi masyarakat, rehabilitasi, dana dan sanksi yang sampai sekarang belum bisa dilakukan.

Kegiatan Konsolidasi Kebijakan Kota Tanggap Ancaman Narkoba Pada Sektor Kelembagaan di Kota Kupang, Kamis 29 April 2021.
Kegiatan Konsolidasi Kebijakan Kota Tanggap Ancaman Narkoba Pada Sektor Kelembagaan di Kota Kupang, Kamis 29 April 2021. (POS-KUPANG.COM/MICHAELA UZURASI)

"Kami sudah konsultasi ke Provinsi ternyata juga belum bisa dilakukan. Kita butuh intervensi waktu dan ketepatan untuk bisa melakukan ini," katanya.

Baca juga: Capaian Hasil Kinerja Bidang Rehabilitasi BNN Kota Kupang Tahun 2020

Meski langkah pertama belum bisa dilakukan, Noce mengatakan, Kesbangpol Kota Kupang melakukan sosialisasi dalam setiap seminar, lokakarya, workshop, giat agama, penyuluhan dan sebagainya. 

"Kami ingin sosialisasi ini ada pada semua level pada kehidupan kita. dari Kelurahan sampai berbagai Kelembagaan apapun," tandasnya.

Sejak tahun 2019, Kesbangpol sudah dilibatkan untuk tes urin dan lainnya, juga sudah direncanakan untuk 980-an pejabat eselon Kota Kupang.

Halaman
123
Penulis: Michaella Uzurasi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved