Breaking News:

Liga Italia

Andrea Pirlo Hampir Pasti Gagal, Juventus Rindukan Zinedine Zidane Jadi Pelatih

Banyak pihak mengatakan bahwa posisi Andrea Pirlo sangat jauh dari kata aman. Tentu, Pirlo bisa mengubah semua ini dalam lima laga tersisa plus final

AFP/GABRIEL BOUYS/kolase POS-KUPANG.COM
Pelatih Juventus Andrea Pirlo dan Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. Juventus rindukan Zinedine Zidane jadi pelatih. 

Andrea Pirlo Hampir Pasti Gagal, Juventus Rindukan Zinedine Zidane Jadi Pelatih

POS-KUPANG.COM - Masa depan Andrea Pirlo di kursi kepelatihan Juventus masih jauh dari pasti. Di bawah kendalinya, Juventus hampir pasti gagal memastikan gelar juara Serie A untuk 10 tahun beruntun. Bahkan, klub kini juga belum pasti bermain di Liga Champions.

Kegagalan lolos ke kompetisi tertinggi antarklub Eropa tentu punya implikasi besar ke keuangan Juventus. Juventus punya tagihan gaji terbesar di Italia dengan angka sekitar 300 juta euro walau jumlah itu diyakini menurun sekitar 58 juta euro di tengah pandemi virus corona.

Banyak pihak mengatakan bahwa posisi Andrea Pirlo sangat jauh dari kata aman. Tentu, Pirlo bisa mengubah semua ini dalam lima laga tersisa plus final Piala Italia.

Namun, Calciomercato.com mengutarakan klub punya rencana B untuk menggantinya dengan Igor Tudor hingga selesai musim 2020-2021 apabila hasil-hasil tak membaik.

Lalu, Juventus bisa jadi kembali berpaling ke muka lama Massimiliano Allegri. Allegri dikatakan sebagai opsi paling aman mengingat ia mengoleksi lima gelar Serie A beruntun sebelum didepak pada 2019.

Namun, Calciomercato.com juga mengatakan bahwa kans Allegri bergabung kembali ke Juve "kecil. Di ambang tidak mungkin. Syarat-syarat untuk kembalinya Allegri ke Juventus hampir tidak ada saat ini."

Menurut media sama, banyak hal yang menghalangi kembalinya Allegri, salah satunya adalah hubungan dia dengan Direktur Olahraga Fabio Paratici dan Wakil Presiden Juventus Pavel Nedved.

Hubungan Allegri dengan Paratici dan Nedved tidak mulus walau sang pelatih punya relasi baik dengan presiden klub Andrea Agnelli.

Paratici dan Nedved bahkan dikatakan sebagai otak di balik pemecatan Allegri pada 2019 kendati kontraknya bersama Juventus masih menyisakan satu tahun.

Halaman
12
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved