Breaking News:

Liga 1 Indonesia 2021

Simak Permintaan Menpora Zainudin Amali Kepada PSSI-PT LIB Siapkan Gelaran Liga 1 dan Liga 2 2021

Simak Permintaan Menpora Zainudin Amali Kepada PSSI-PT LIB Siapkan Gelaran Liga 1 dan Liga 2 2021

Kemenpora.go.id
Menpora Zainudin Amali 

Simak Permintaan Menpora Zainudin Amali Kepada PSSI-PT LIB Siapkan Gelaran Liga 1 dan Liga 2 2021

POS KUPANG.COM--- - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, beserta jajarannya dan Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, telah menghadap Menpora Zainudin Amali, Rabu (21/4/2021).

Dalam pertemuan tersebut, PSSI dan PT LIB melaporkan evaluasi penyelenggaraan Piala Menpora 2021 dan rencana bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 usai Piala Menpora 2021 berakhir.

Zainudin yang telah mendengar rencana gelaran Liga 1 meminta kepada PSSI dan PT LIB, agar mempersiapkan semua halnya dengan matang.

Pasalnya, menurut Amali, kompetisi atau Liga sangat berbeda dengan turnamen yang bisa selesai hanya dalam waktu satu bulan terlebih masih diadakan di tengah pandemi Covid-19.

"Dua hari  yang lalu, PSSI dan PT LIB datang ke kantor dan melaporkan persiapan yang akan dilakukan untuk kompetisi 2021/2022. Direncanakan Juli. Tepatnya yang disampaikan Ketua Umum PSSI tanggal 3 Juli,” kata Zainudin.

"Tetapi sebelum itu, harus mempersiapkan dengan sungguh-sungguh, karena itu bukan turnamen. Ini kompetisi yang diikuti oleh Liga 1 dan Liga 2,” ujar Zainudin.

Persija Jakarta Juara Piala Menpora 2021
Persija Jakarta Juara Piala Menpora 2021 (Liga-indonesia.id)

"Penyelenggara harus menentukan tempatnya dimana, sistemnya seperti apa, dan harus ada kesepakatan dari semua klub balik Liga 1 maupun Liga 2. Apa yang kami sudah jalani selama turnamen menjadi pedoman untuk kami selama menjalani kompetisi yang panjang,” jelas Zainudin.

Menpora Zainudin Amali
Menpora Zainudin Amali (Kemenpora.go.id)

Tak hanya itu, Zainudin juga meminta PSSI dan PT LIB, agar bisa mengkaji pertandingan Liga 1 bisa dihadiri penonton.

Permintaan mengkaji adanya suporter sebagian di area Stadion sebelumnya berasal dari Presiden Joko Widodo yang sangat memperhatikan Piala Menpora 2021.

Halaman
1234
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved