Breaking News:

Ini Permintaan Germas PMKRI Cabang Kupang Kepada Pemerintah Terkait Traumatik Pada Korban Bencana 

Ketua Gerakan Masyarakat (Germas) PMKRI Cabang Kupang, Rino Sola meminta pemerintah provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Timur (NTT) juga memberi perha

ISTIMEWA/POS-KUPANG.COM
DPC PMKRI Cabang Kupang, Rino Sola 

Germas PMKRI Cabang Kupang Minta Pemerintah Perhatikan Juga Masalah Traumatik Pada Korban Bencana 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Michaella Uzurasi
POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ketua Gerakan Masyarakat (Germas) PMKRI Cabang Kupang, Rino Sola meminta pemerintah provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Timur (NTT) juga memberi perhatian pada masalah traumatik yang dialami korban bencana badai seroja.

"Soal bantuan sembako, segala macam itu sandang, pangan, papan, kan sudah banyak dari komunitas - komunitas, dari pemerintah, lembaga juga sudah ditangani semua," katanya pada Selasa (27/04/2021).

"Tetapi penanganan bagaimana memperbaiki mereka punya psikologi, mental setelah kehilangan orang yang mereka cintai itu tidak ada Jadi, hemat saya bahwa pemprov harus berperan aktif dalam hal memberikan self healing untuk trauma traumatik yang mereka alami entah itu traumatik terhadap bencana alam maupun traumatik kehilangan orang - orang tercinta mereka," lanjutnya.

Baca juga: Info Sport: Jelang Liga 1 2021, Arema FC Dekati Eduardo Almeida di Jendela Transfer Pemain, Simak

Para korban bencana, terutama anak - anak sangat membutuhkan trauma healing agar sedikit demi sedikit mulai melupakan kejadian memilukan yang menimpa NTT pada 4 April lalu.

Dalam bencana tersebut banyak korban bencana yang kehilangan tempat tinggal bahkan anggota keluarga sehingga untuk memulihkan mereka dari trauma, dibutuhkan perhatian khusus selain bantuan berupa sembako dan kebutuhan lain.(cr4)

Ketua Presidium Gerakan Masyarakat PMKRI Kupang, Rino Sola.
Ketua Presidium Gerakan Masyarakat PMKRI Kupang, Rino Sola. (POS-KUPANG.COM/MICHAELLA UZURASI)
Penulis: Michaella Uzurasi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved