Breaking News:

Kongres PSSI NTT 2021

Chris Mboik Siap Jadi Ketua Asprov PSSI NTT

Beberapa calon ketua, Fary Francis, Josef Nae Soi, Melkiades Laka Lena dan Chris Mboeik sudah disebut pemilik hak suara.

POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Chris Mboeik 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Asprov PSSI NTT akan menggelar Kongres Biasa 2021 di Kupang, 4 Desember 2021. Kongres Biasa ini memiliki agenda utama, yakni pemilihan pengurus Asprov PSSI NTT, periode 2021-2025.

Saat ini beberapa nama calon ketua, wakil ketua dan exco mulai didengungkan pemilik hak suara. Sebut saja Pendiri SSB Bintang Timur Atambua, Fary Francis, Wagub NTT, Josef Nae Soi, Ketua DPD I Golkar NTT, Melkiades Laka Lena dan Wakil Ketua DPRD NTT, Chris Mboeik.

Sementara untuk nama calon wakil ketua yang mencuat adalah pemilik Kristal FC, David Fulbertus dan Manager Tim PON NTT, Jimmi Sianto. Sementara untuk exco, beberapa nama yang disebut layak, yakni Mohammad Anshor, Ana Kolin, Christian Widodo, Femy Bapa, Lambertus Ara Tukan, Johni Lumba, Fery Cangkung dan lainnya.

Chris Mboeik yang ditemui di Kupang beberapa waktu lalu mengatakan siap memimpin Asprov PSSI NTT. "Kalau aspirasi meminta saya, saya siap. Tidak ada alasan bagi saya untuk menolak menjadi ketua Asprov PSSI NTT. Saya pikir memang sudah saatnya sepakbola NTT di bawah ke arah yang benar. Tidak cukup saja meloloskan NTT ke PON, tapi ada banyak hal yang mesti dibenahi di PSSI NTT. Kita masih jauh ketinggalan dari daerah lainnya," kata Chris Mboeik yang adalah pembina di Klub Platina FC Kota Kupang.

Chris yang mengaku akan mendapat restu dari Gubernur NTT, Viktor Laiskodat ini mengatakan, ada banyak agenda yang bakal dilakukan bila nanti menjadi ketua Asprov PSSI NTT. Sebut saja pembenahan sarana prasarana seperti stadion yang layak di semua kabupaten di NTT. Selain itu, membenahi manajemen askab dan askot terutama dalam hal SDM maupun pelaksanaan turnamen.

"Banyak hal yang mesti kita benahi. Bayangkan saja, pemain kita masuk ke liga nasional susah sekali. Itu harus ada intervensi dari asprov. Kalau asprov seperti sekarang ini, maka kita tetap akan ketinggalan. Saya sudah ketemu mantan Sekjen PSSI Pusat, Ratu Tisha. Dia akan saya bawa ke Kupang dalam waktu dekat untuk menggelar semacam seminar tentang bagaimana menajemen sepakbola yang benar. Kita memang sudah harus mulai," tegasnya.

Secara terpisah, Pemilik Platina FC, Melkisedek Lado Madi mengatakan, Chris Mboeik sangat layak menjadi ketua Asprov PSSI NTT. "Pak Chris calon tunggal kami. Dia sudah lama bergabung di Platina FC, sehingga kami sangat tahu kapasitasnya. Apalagi Pak Chris ini punya kemampuan managerial dan secara politis juga sangat baik," tegasnya.

Berdasarkan hasil Kongres Biasa 2020, Asprov PSSI NTT telah menetapkan komite pemilihan dan komite banding. Komite pemilihan bertugas untuk mempersiapkan proses pemilihan ketua, wakil ketua dan anggota exco. Sedangkan komite banding akan memutuskan bila ada yang protes terhadap pemilihan. *

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved