Breaking News:

Bupati dan Wakil Bupati :  Lupakanlah Perbedaan dan Mari  Bersama Membangun Kabupaten Sumba Barat

jalan harus menyala, penataan aset perlu terlaksana karena banyak aset daerah berada ditangan orang yang tidak berhak.

POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Mantan Wakil Bupati Sumba Barat, Marthen Ngailu Toni, S.P bersama ibu memberi selempangan kain khas Sumba kepada bupati dan wakil bupati Sumba Barat periode 2021-2026 Yohanes Dade, S.H-Jon Lado Bora Kabba dan ibu dan seterusnya disusul para pejabat pimpinan OPD dan lainnya di rum). 

Bupati dan Wakil Bupati :  Lupakanlah Perbedaan dan Mari  Bersama Membangun Kabupaten Sumba Barat

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK--Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat periode 2021-2026, Yohanis Dade, S.H-John Lado Bora Kabba meminta aparatur sipil negara (ASN)  dan seluruh masyarakat Sumba Barat melupakan semua  perbedaan yang terjadi pada masa proses pilkada lalu dan mengajak bersama membangun Sumba Barat lebih baik ke depan.

Yohanis menambahkan, proses pilkada sudah selesai. Dia berharap, semua bersatu kembali dan menyanyangi Sumba Barat tercinta ini.

"Kita  harus tinggalkan semua perbedaan  itu dan kembali bersatu untuk membangun Sumba Barat lebih maju ke depan. Saya maklumi terjadi perbedaan pilihan karena ada empat paket maju pada pilkada kali ini. Saya sangat memahami itu. Tetapi, mulai  hari ini, saya minta dengan hormat tinggalkan semua perbedaan dan mari  bergandengan tangan membangun Sumba Barat lebih baik ke depan,"  Kata Bupati  Sumba Barat, Yohanes Dade, S.H dalam sambutannya pada acara penyambutan kedatangan bupati dan wakil bupati Sumba Barat yang baru di rumah jabatan bupati Sumba Barat, Rabu 28 April 2021.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat melantik pasangan bupati wakil bupati Kabupaten Belu, Malaka dan Sumba Barat saat acara seremonial pelantikan di Aula El Tari Kupang, Senin 26 April 2021 pagi.
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat melantik pasangan bupati wakil bupati Kabupaten Belu, Malaka dan Sumba Barat saat acara seremonial pelantikan di Aula El Tari Kupang, Senin 26 April 2021 pagi. (POS-KUPANG.COM/RYAN NONG)

Menurutnya, bupati dan wakil bupati tentu tidak mungkin dapat bekerja sendiri. Untuk itu, ia meminta semua ASN bersatu dan taat asas loyal terhadap bupati dan wakil bupati terpilih sehingga  harapan pada visi dan misi bupati dan wakil bupati dapat terwujud.

Untuk itu kedua berjanji bekerja sebaik-baiknya untuk kemajuan Sumba Barat. Jangan berpikir pasti ada singkir menyingkit atau sikut mensikut atau buang ke kiri dan buang ke kanan. Tidak perlu berpikir aneh seperti itu. Sebab sepanjang semua  bekerja taat azas  maka tak perlu takut dengan hal seperti itu. Sebab pasti tidak mungkin terjadi.

Keduanya berjanji pula mempelajari para pemimpin sebelumnya dimana  yang baik akan dilanjutkan dan kurang baik akan ditinggalkannya.

Foto bersama Bupati dan wakil bupati Sumba  Kabupaten Sumba Barat periode 2021-2026, Yohanes Dade, S.H-John Lado Bora Kabba pada acara penyambutan bupati dan wabup Sumba Barat di rujab Bupati Sumba Barat, Rabu(28/4/2021)
Foto bersama Bupati dan wakil bupati Sumba Kabupaten Sumba Barat periode 2021-2026, Yohanes Dade, S.H-John Lado Bora Kabba pada acara penyambutan bupati dan wabup Sumba Barat di rujab Bupati Sumba Barat, Rabu 28 April 2021 (POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER)

Dalam kesempatan itu, ia meminta  rakyat Sumba Barat hentikan akun palsu yang hanya mau merusak daerah ini. Kita butuh kerjasama untuk membawa Sumba Barat jauh lebih maju setara daerah lainnya di NTT.

Lebih lanjut, Bupati menjelaskan, program prioritas 100 hari ke depan adalah pertama menjadikan kota Waikabubak, Sumba Barat sebagai kota bersih, indah dan rapih.

Apappun alasannya, kota Waikabubak harus bersih. Selain itu, kota Waikabubak harus terang benderang terutama pada malam hari.

Halaman
12
Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved