Breaking News:

Penanganan Bencana NTT, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono Apresiasi Pemerintah Daerah 

meninjau lokasi dan korban bencana longsor yang dipicu Siklon tropis Seroja di Kampung Amanuban Kelurahan Oebufu

Penulis: Ryan Nong | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/RYAN NONG
Ketua Umum Partai Demokrat AHY saat meninjau korban bencana Siklon Tropis Seroja di Kelurahan Oebufu Kecamatan Oebobo Kupang, NTT, selasa 27 April 2021 sore.  

Penanganan Bencana NTT, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono Apresiasi Pemerintah Daerah 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mengapresiasi pemerintah daerah dalam penanganan bencana Siklon Tropis Seroja di Provinsi NTT. Hal tersebut disampaikan AHY saat  kunjungan kerja ke Kupang, Nusa Tenggara Timur, Selasa (27/4). 

Rangkaian kunjungan kerja itu dilaksanakan untuk meninjau lokasi dan korban bencana longsor yang dipicu Siklon tropis Seroja di Kampung Amanuban Kelurahan Oebufu Kecamatan Oebobo Kupang. 

Selain itu, dalam rangkaian kunjungan kerja itu, AHY yang didampingi pengurus partai berlambang mercy juga menyerahkan secara simbolis bantuan kemanusiaan bagi korban serta melepas secara simbolis distribusi bantuan untuk 5 Kabupaten kota. 

"Saya mengapresiasi apa yang dilakukan pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten kota yang berupaya untuk segera melakukan segala hal yang bisa meringankan beban mereka termasuk relokasi karena rumah tidak bisa ditinggali maka diarahkan ke tempat yang lebih layak," kata AHY.

Ia mengatakan, bersama Ketua DPD NTT dan kader yang lain telah melihat langsung kondisi lokasi dan korban pasca bencana. 

"Tadi kami menyaksikan dan menyapa masyarakat, rumah yang hancur berkeping-keping, tembok hancur, atap dan lantai hancur, jalan terbelah cukup dalam, semua itu berdampak langsung terhadap masyarakat. Kita dengar juga selama berhari hari padam listrik, bisa kita bayangkan betapa sulitnya menghadapi kondisi seperti itu," tambah dia. 

Ketua Umum Partai Demokrat AHY saat tiba di Kantor Gubernur NTT, Selasa (27/4/2021) siang.
Ketua Umum Partai Demokrat AHY saat tiba di Kantor Gubernur NTT, Selasa 27 April 2021 siang. (POS-KUPANG.COM/RYAN NONG)

Karena itu, lakut AHY, ia telah bertemu Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat serta intens berkomunikasi dengan Walikota Kupang terkait bencana. Kepada Wali Kota Kupang, ia bahkan meminta atensi khusus bagi para korban. 

"Kami berbincang Komunikasi intensif dengan wali kota agar diberikan atensi Khusus kepada masyarakat yang terdampak bencana," katanya. 

AHY juga menyebut, warga yang masih berada di Posko Penampungan harus diperhatikan secara baik. Terlebih, karena terdapat ibu hamil, lansia dan anak anak. 

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved