Breaking News:

Duet Kepemimpinan Simon Nahak-Louise Lucky Taolin:  Rugi Kalau Mencari Kesalahan ASN

Duet Kepemimpinan Dr Simon Nahak, SH, MH-Louise Lucky Taolin, S.Sos: Rugi Kalau Mencari Kesalahan ASN

POS KUPANG.COM/RYAN NONG
Bupati Malaka dan Wakil Bupati Malaka diapit Pemimpin Perusahaan PT Timor Media Grafika, Erniwaty Madjaga dan Manager Produksi, Alfons Nedabang 

Duet Kepemimpinan Dr Simon Nahak, SH, MH-Louise Lucky Taolin, S.Sos: Rugi Kalau Mencari Kesalahan ASN

POS-KUPANG.COM - PASANGAN Dr Simon Nahak, SH, MH-Louise Lucky Taolin, S.Sos kini menahkodai Kabupaten Malaka. Keduanya dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Malaka periode 2021-2024 oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat pada Senin (26/4/2021).

Simon-Lucky melewati jalan berliku. Kemenangan yang diraih dalam Pilkada Malaka 9 Desember 2020 malah digugat ke Mahkamah Konstitusi (MK). Bagaimana Simon- Lucky memaknai proses panjang hingga dilantik? Apa yang dilakukan dalam 100 hari pertama?

Wartawan Pos Kupang Alfons Nedabang mewawancarai Simon Nahak-Lucky Taolin di Lobi Hotel Sotis Kupang, beberapa saat setelah dilantik. Berikut petikan wawancaranya:

Pertama, proviciat atas pelantikannya. Kedua, terima kasih telah meluangkan waktu untuk menerima Pos Kupang. Sebelum dilantik, pak Simon dan pak Lucky melewati jalan berliku. Seperti apa memaknai proses panjang ini?

Saya memaknai proses yang begini panjang. Bagi saya ini proses pendewasaan, melewati dengan niat tulus tidak selamanya harus didapat dengan proses yang singkat, tidak didapat seenaknya dalam jangka waktu dekat.

Baca juga: KTP Kami Hanyut Dibawa Banjir

Baca juga: Istri Cegah Suami Korupsi

Jadi manusia yang arif dan bijaksana harus menghargai tupoksi, terus berpikir bijaksana berhadapan dengan masyarakat. Ini profesi mulia jadi setiap kita saling menghormati dan saling menghargai, vox populi vox dei.

Dari sisi politik saya sudah menang dengan penetapan KPU. Tapi hak konstitusional pihak lawan untuk melakukan upaya hukum ya silahkan. Tapi kita tetap punya keyakinan, kita percaya diri bahwa semua akan kita terima. Apa yang kita tanam itu yang akan kita tuai.

Sebelumnya sudah membayangkan akan melewati proses yang panjang?

Saya tentu sangat menyiapkan diri untuk itu. Karena saya tahu bahwa dari awal saya sudah minta kepada tim sukses saya, tim keluarga saya, jurkam saya bahwa harus siap-siap untuk menang lebih dari 2 persen, karena ketika di bawah 19 persen saja maka orang bisa melakukan itu. Jadi kita harus siap sampai dimanapun, sampai kapanpun.

Baca juga: Di Manggarai Timur, Ibu Hamil Positif Covid-19 Meninggal Dunia

Baca juga: Phaethon, Alma Tellus dan Bencana (Refleksi Hari Bumi 22 April)

Halaman
123
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved