Breaking News:

Cegah Gangguan Kamtibmas dan Penularan Covid-19, Polres Manggarai Patroli Penertiban Prokes

Cegah Gangguan Kamtibmas dan Penularan Covid-19, Polres Manggarai Patroli Penertiban Prokes

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Patroli pengaturan dan himbauan Pencegahan Covid-19. 

Cegah Gangguan Kamtibmas dan Penularan Covid-19, Polres Manggarai Patroli Penertiban Prokes

POS-KUPANG.COM | RUTENG----Samapta Polres Manggarai kembali melaksanakan kegiatan patroli untuk Pengaturan dan himbauan Pencegahan Covid-19 bagi warga masyarakat di Kecamatan Langke Rembong, Rabu (28/4/2021). Setelah satu hari sebelumnya juga melakukan Patroli yang sama.

Sebanyak 12 orang personil Samapta Polres Manggarai yang dipimpin oleh KBO Samapta Polres Manggarai, Iptu Tony Ndapa, kali ini melakukan patroli dengan sasaran di sejumlah fasilitas publik dan Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Manggarai.

Saat di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil begitu melihat Kerumunan orang/masyarakat yang antre untuk mengurus KTP, KK dan Akte kelahiran di kantor Dukcapil petugas kemudian melakukan tindakan dengan berkomunikasi secara dialogis dengan masyarakat yang berkerumun, menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan menghimbau kepada masyarakat yang masih beraktifitas agar dalam pemberlakuan Pembatasan Sosial Berbasis Mikro (PPKM) agar selalu mentaati protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid -19 dengan cara 5 M yakni mencuci tangan pakai sabun dengan air yg mengalir, Menggunakan masker terutama saat keluar rumah atau berada di tempat umum.

Baca juga: Polres Mabar Lidik Kasus Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil Milik ASN di Labuan Bajo

Baca juga: Mobil ASN Dibobol Maling Modus Pecah Kaca, Polisi Gelar Olah TKP

Selain itu, menghindari kerumunan dan tidak boleh mengumpulkan massa dalam jumlah yang banyak serta selalu menjaga kebersihan dan menerapkan social distancing, yaitu dengan menjaga jarak antara satu sama lain. Mengurangi mobilitas yang tidak perlu.

Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, SH.,S.IK melalui Kasubag Humas Polres Manggarai, Ipda I Made Budiarsa menjelaskan tujuan patroli itu untuk meningkatkan kehadiran polisi berseragam ditengah-tengah masyarakat, pencegahan bertemunya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya kriminalitas, pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas serta pemberian rasa aman, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Berita Kabupaten Manggarai

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved