Breaking News:

Pansus DPRD TTU Tinjau Fisik Fasilitas Kesehatan di RSUD Kefamenanu

Panitia khusus DPRD TTU meninjau fisik fasilitas kesehatan di RSUD Kefamenanu

POS-KUPANG.COM/Dionisius Rebon
Pose Pansus DPRD TTU dan Plt Direktris serta para pegawai RSUD Kefamenanu pasca pemeriksaan alat kesehatan, Selasa, 27/04/2021. 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Panitia khusus Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Timor Tengah Utara ( Pansus DPRD TTU) yang secara khusus melakukan pembahasan terhadap Laporan Pertanggungjawaban bupati dan wakil bupati Kabupaten TTU tahun 2020, meninjau langsung fisik alat-alat kesehatan di RSUD Kefamenanu.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Selasa, 27/04/2021, tampak Ketua Pansus DPRD TTU, Yohanes Salem, ST, Wakil ketua, Fabianus One Alisiono, Sekertaris, Theodorus H. Tahoni, S. Pd, dan anggota Pansus diantaranya, Arnoldus Rusae, S. Pd, Hironimus Funan, Sp, Florentius Sonbay, ST, Agustinus Tulasi, S.H, Irenius Fredik Taolin, Arifintus Talan, S.E, meninjau langsung fisik alat-alat kesehatan di RSUD Kefamenanu.

Pansus DPRD TTU didampingi oleh para petugas RSUD meninjau ruangan Instansi Gizi, Laundry, Ruang bangsal Pria, Ruang bersalin ibu dan anak, UGD dan ruang Radiologi sambil memeriksa kondisi alat-alat kesehatan.

Baca juga: Agus Taolin-Alon Serens Tingkatkan Produktivitas Kerja

Baca juga: Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Dana Desa Taebone Bertambah, Josep Siga Ditahan

Tidak hanya itu, mereka juga membangun dialog dengan para dokter, Pegawai Negeri Sipil (PNS), di Rumah Sakit tersebut terkait insentif dan kondisi fisik alat kesehatan serta kekurangan tenaga kesehatan.

Pasca kegiatan tersebut, Wakil Ketua Pansus DPRD TTU, Agustinus Tulasi, S. H mengatakan, pihaknya mengkorelasikan fakta empirik dan dokumen LKPj Bupati dan Wakil Bupati TTU, tahun 2020.

Pihaknya menilai bahwa peninjauan fisik Alkes di RSUD Kefamenanu sangat penting. Pasalnya, Rumah Sakit merupakan garda terdepan untuk menyembuhkan semua orang dari sakit.

Baca juga: UPT Penda Malaka Lebarkan Sayap Pelayanan PKB di 2 Titik, Ini Lokasinya

Baca juga: Kanwil Kementerian Agama NTT Berempati dengan Korban Badai Seroja

Dikatakan, Agustinus, fasilitas alat kesehatan dan gedung di RSUD Kefamenanu membutuhkan banyak sekali pembenahan.

"Contoh seperti ruang persalinan ibu dan anak, itu dari aspek kenyamanan dan tata ruangannya, tidak memadai lagi," ujarnya.

Menindaklanjuti hal ini, pihaknya akan merekomendasikan kepada Pemerintah Daerah untuk segera diperhatikan.

Menurutnya, Incinerator limbah medis harus segera direlokasi ke tempat yang tidak mengganggu kesehatan lingkungan dan masyarakat.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Direktris RSUD Kefamenanu dr. Theresia Mulowato, mengucapkan terima kasih kepada Pansus DPRD TTU yang telah meninjau dan melihat langsung kondisi RSUD Kefamenanu serta fasilitas alat kesehatan.

Ia menilai kunjungan tersebut secara tidak langsung memberikan dukungan dan semangat bagi para pegawai dan tenaga kesehatan di RSUD Kefamenanu.

"Kami merasa diperhatikan dan semua keluhan-keluhan kami selama ini, kami bisa sampaikan dan kami berharap bisa diperhatikan selanjutnya," ungkap Theresia. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon)

Berita Kabupaten TTU

Penulis: Dionisius Rebon
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved