Breaking News:

Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Polres Ngada Gelar Operasi Pemeriksaan Urin, Simak Beritanya

Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Polres Ngada Gelar Operasi Pemeriksaan Urin, Simak Beritanya

POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI/
Anggota Polres Ngada menjalani pemeriksaan urin di Halaman Mapolres Ngada, Selasa (27/4/2021).   

Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Polres Ngada Gelar Operasi Pemeriksaan Urin, Simak Beritanya

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | BAJAWA-Personil Polres Ngada melakukan pemeriksaan urin dalam rangka operasi penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Polres Ngada.

Operasi pemeriksaan urin tersebut dilakukan dilapangan Halaman Mapolres Ngada, Selasa (27/4/2021)

Operasi pemeriksaan urin kepada para personil Polres Ngada yang dilaksanakan oleh Seksi Propam Polres Ngada bersama Urusan Kesehatan Polres Ngada sebagai upaya Polres Ngada dalam mendeteksi secara dini prilaku Personil Polres Ngada yang menyimpang terutama dalam penyalahgunaan Narkoba.

Kapolres Ngada AKBP Rio Cahyowidi, melalui Kasi Propam Polres Ngada, Ipda Nur Kholik mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program 100 hari Kapolri.

"Operasi pemeriksaan urin ini kita laksanakan secara acak terhadap para personil sebanyak 50 personil dan hasilnya semuanya negatif dari narkoba," ungkapnya.

Disamping itu, kata Ipda Nur, pihaknya melaksanakan kegiatan rutin dalam pemeriksaan terhadap personil baik dari sikap tampang, kerapihan dan periksaan surat-surat  yang berhubungan dengan personil, baik identitas pribadi maupun surat surat kendaraan para personil.

"Harapannya sesuai dengan tugas pokok kami agar para personil tidak melakukan pelanggaran khusus penyalahgunaan narkoba agar menjadi contoh kepada  masyarakat, dan kami bersyukur sejauh ini kami para personil Polres Ngada tidak ada yang melakukan penyalahgunaan Narkoba," ungkapnya.

Sementara itu, Paur Humas Polres Ngada yang juga menjabat sebagai Plh Paur Kesehatan Polres Ngada, Aiptu Bintaran mengatakan sesuai perintah Kapolres Ngada, Urkes Polres Ngada bersama Seksi Propam Polres Ngada supaya menindak lanjuti program 100 hari kerja Kapolri untuk meningkatkan disiplin anggota polri agar tidak melakukan penyimpangan dan pelanggaran terutama dalam penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Polri

Baca juga: Pelatih Timnas Indonesia Cuma Ambil Satu Pemain Persib Bandung, Ini Posisinya, Menuju Piala Dunia

"Pengecekan urin terhadap personil Polres Ngada ini sebagai upaya pencegahan dini agar para personil tidak terjerumus dan terlibat dalam lingkaran penyalahgunaan Narkoba," ungkapnya.

Bintaran mengatakan, pihkanya dari dari Urusan Kesehatan Polres Ngada bersama Seksi Propam Polres Ngada melaksanakan secara acak terhadap personil Polres Ngada untuk di lakukan pemeriksaan urin untuk mendeteksi penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polres Ngada. (mm)

Baca juga: Kronologi Tim Buser Polres Sikka Ringkus Kawanan Spesialis Bobol Kios, Simak Informasi Terbaru

Baca juga: Bobotoh Buat Onar, Gubernur Jabar : Jangan Hanya Dukung Persib Bandung Saat Menang, Beri Motivasi

Anggota Polres Ngada menjalani pemeriksaan urin di Halaman Mapolres Ngada, Selasa (27/4/2021).
 
Anggota Polres Ngada menjalani pemeriksaan urin di Halaman Mapolres Ngada, Selasa (27/4/2021).   (POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI/)

 
 

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved