Breaking News:

Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad Kembali Gelar Bakti Sosial bersama Masyarakat

Petugas Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad menggelar kegiatan bakti sosial

POS-KUPANG.COM/Dokumentasi Satgas Pamtas
Para prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL, saat membantu warga membabat rumput liar di Desa Napan, Jumat, 23/04/2021. 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU- Petugas Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad menggelar kegiatan bakti sosial dengan terjun langsung membantu warga membabat rumput liar di sepanjang ruas jalan yang ada di Desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten TTU, Provinsi NTT, Jumat, 23/04/2021. Hal ini sebagai wujud semangat bakti TNI bersama rakyat membangun NKRI.

Terpisah pasca kegiatan tersebut, Dansatgas Yonarmed 6/3 Kostrad Letkol Arm Andang Radianto,S.A.P kepada wartawan menjelaskan, kegiatan karya bakti ini merupakan wujud nyata TNI khususnya prajurit Yonarmed 6/3 Kostrad dalam membantu dan mengabdikan diri kepada masyarakat sesuai dengan isi 8 Wajib TNI yaitu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Kegiatan ini juga adalah salah satu cara parajurit TNI untuk selalu menjalin silaturahmi yang baik dengan masyarakat, agar kedekatan TNI dan Rakyat selalu terjaga.

"Selain itu, dengan kehadiran TNI dalam Karya Bakti ini juga, sebagai bagian dari kepedulian TNI terhadap lingkungan sekitar di wilayah Pos Napan Bawah di mana kegiatan ini memiliki nilai program teritorial, dan tentunya dapat dijadikan juga sebagai bagian dari ibadah anggota yang melaksankan Karya Bakti tersebut." tutur Letkol Arm. Andang.

Baca juga: Relawan Tetangga Salurkan Pakaian Layak Pakai Dari Save Lembata Untuk Korban Bencana

Baca juga: Kunker ke Labuan Bajo, Kepala BKKBN RI Berikan Motivasi Perangi Stunting Secara Bersama

Sementara itu, Kepala Desa Napan, Vekhi (33) pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada TNI dari Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad, Khususnya Pos Napan Bawah yang sudah membantu warga membabat rumput liar di sepanjang ruas jalan desa tersebut.

Baginya, bakti sosial para prajurit TNI tersebut, sangat membantu warga dalam menjaga kebersihan lingkungan di Desa Napan.

Baca juga: Insentif Covid-19 untuk Tenaga Kesehatan di RSUD Larantuka Belum Dibayar

Baca juga: Pansus DPRD TTU Temukan Sejumlah Persoalan dalam LKPj Bupati dan Wabup TTU tahun 2020

"Sekali lagi kami sangat berterima kasih kepada TNI yang selalu dekat dengan kami, dan mau membantu mengatasi kesulitan kami masyarakat disini."tandas Vekhi. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon)

Berita Kabupaten TTU

Penulis: Dionisius Rebon
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved