Breaking News:

Rp1,5 Miliar Donasi Bank NTT Peduli untuk Korban Bencana Alam di NTT

Bank NTT melalui rekening Bank NTT Peduli telah berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp1,5 miliar untuk korban bencana alam di NTT

POS-KUPANG.COM/INTAN NUKA
Penyerahan donasi Rp1,5 miliar dari Bank NTT Peduli untuk korban bencana alam di NTT melalui Pemerintah Provinsi NTT. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Direktur Utama Bank NTT Hary Alex Riwu Kaho dan Kepala OJK NTT Robert HP Sianipar kepada Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Senin (26/4/2021) siang. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Bank NTT melalui rekening Bank NTT Peduli telah berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp1,5 miliar untuk korban bencana alam di NTT. Donasi yang telah dibuka per 5 April 2021 kemarin kini diberikan kepada Pemerintah Provinsi NTT.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Direktur Utama Bank NTT Hary Alex Riwu Kaho dan Kepala OJK NTT Robert HP Sianipar kepada Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Senin (26/4) siang.

Hary menjelaskan, dana yang terkumpul adalah donasi yang diberikan melalui Kantor Cabang Khusus dengan nomor rekening 1000742078 atas nama BANK NTT PEDULI. Donasi tersebut merupakan bukti empati dari semua pihak, baik lembaga jasa keuangan, pihak swasta, dan seluruh masyarakat.

"Ada yang setor Rp10, Rp50, juga Rp500 ribu, tapi akumulasi sekarang Rp1,7 miliar. Ini penyerahan pertama. Nanti kami tutup 30 April lalu kami serahkan sisanya kepada pemerintah provinsi," kata Hary saat penyerahan donasi tersebut di Lobi Lantai II Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT.

Baca juga: Flotim Belum Kirim Data Padahal Salah Satu Daerah Terparah Bencana, Ini Tanggapan Bupati

Baca juga: Terrnak Sering Berkeliaran di Jalan, Ini Imbauan Lurah Wae Kelambu

Menyambung apa yang dikatakan Hary, Robert pun menyampaikan bahwa LJK NTT turut peduli atas dampak bencana NTT. Robert berharap, apa yang telah diberikan dapat meringankan beban masyarakat.

Gubernur Viktor yang menerima donasi tersebut pun menyampaikan terima kasih atas nama pemerintah provinsi NTT dan masyarakat. Ia menyadari bahwa masyarakat memiliki daya tahan terhadap bencana dan semangat saling berbagi dan membantu. Hal itu menunjukkan bagaimana kuatnya fondasi persaudaraan di NTT.

Baca juga: Update Kode Redeem FF 26 April 2021, Buruan Klaim Kode Redeem Free Fire Terbaru dan Terlengkap

Baca juga: Jaga Keutuhan NKRI, Polres Ngada Gelar Apel Kebangsaan

"Seluruh penerimaan bantuan saya minta BPKP lakukan audit agar terbuka, dijelaskan ke publik, tidak ada yang menyalahgunakan seluruh bantuan bencana ini," tegas Gubernur Viktor. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka)

Kumpulan Berita Bank NTT

Penulis: F Mariana Nuka
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved