Breaking News:

PWLJK NTT Berbagi Kasih untuk Perempuan Terdampak Bencana Seroja

100 paket sembako dan ada tikar juga. Karena kami organisasi perempuan, jadi sasaran kami juga perempuan

POS KUPANG.COM/INTAN NUKA
PWLJK NTT Berbagi Kasih untuk Perempuan Terdampak Bencana Seroja, Minggu 25 April 2021 siang. 

PWLJK NTT Berbagi Kasih untuk Perempuan Terdampak Bencana Seroja

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Dalam rangka merayakan ulang tahun PWLJK NTT dan memperingati Hari Kartini di bulan April ini, para perempuan yang tergabung dalam Paguyuban Wanita Lembaga Jasa Keuangan (PWLJK) Provinsi Nusa Tenggara Timur berbagi kasih untuk perempuan-perempuan yang terdampak bencana siklon tropis seroja.

Organisasi yang dikoordinir oleh Ita Robert Sianipar ini bergerak ke beberapa titik di Kota Kupang pada Minggu 25 April 2021 siang.

"Kami membagikan 100 paket sembako dan ada tikar juga. Karena kami organisasi perempuan, jadi sasaran kami juga perempuan. Ini bertepatan juga dengan Hari Kartini," kata Ita kepada wartawan.

Sejak pukul 11.00 Wita, segenap anggota PWLJK NTT ini bergerak ke beberapa titik, dimulai dari RT 24, RT 25, dan RT 26 RW 10 di Kelurahan Maulafa. Di sana, mereka berbagi kasih dengan memberikan bantuan sembako untuk para perempuan disabilitas netra. Sebanyak 25 KK menerima bantuan berupa beras, telur, mie instan, susu, dan masker.

PWLJK NTT Berbagi Kasih untuk Perempuan Terdampak Bencana Seroja, Minggu 25 April 2021 siang.
PWLJK NTT Berbagi Kasih untuk Perempuan Terdampak Bencana Seroja, Minggu 25 April 2021 siang. (POS KUPANG.COM/INTAN NUKA)

"Kami bangga karena ada yang peduli dengan keadaan kami," ungkap Lusia Un (50) terharu saat menerima kedatangan PWLJK NTT ini.

Bantuan yang sama juga diberikan oleh PWLJK NTT di beberapa titik di Kelurahan Bakunase, Kelurahan Airnona, Kelurahan Fontein, Kelurahan Nunleu, dan  Kelurahan Naikoten II. Salah seorang perwakilan warga di Kelurahan Bakunase, Opa Therik sangat berterima kasih atas dukungan dari PWLJK NTT bagi mereka.

"Inilah bentuk kesetiakawanan sosial yang tidak boleh kita lihat dari jumlah yang ada," kata Opa Therik. Sebanyak 36 perempuan terdampak pun menerima bantuan tersebut.

Para perempuan berpakaian putih itu tak lelah meski panas terik menyengat kulit mereka. Perjalanan PWLJK dilanjutkan untuk memberikan bantuan 12 paket sembako di Kelurahan Naikoten II, 11 paket sembako di Kelurahan Nunleu, dan 16 paket sembako di Kelurahan Fontein.

Para penerima bantuan pun tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih atas kepedulian PWLJK NTT terhadap mereka.

PWLJK NTT Berbagi Kasih untuk Perempuan Terdampak Bencana Seroja, Minggu 25 April 2021
PWLJK NTT Berbagi Kasih untuk Perempuan Terdampak Bencana Seroja, Minggu 25 April 2021 (POS-KUPANG.COM / INTAN NUKA)

"Semoga memperat tali kasih kami dan kepedulian bahwa ada yang harus kami perhatikan di luar organisasi kami," tandas Ita.

Adapun anggota PWLJK NTT yang ikut dalam kegiatan berbagi kasih tersebut antara lain Ita Sianipar (Ketua PWLJK NTT), Diana Bire Messakh (istri Direktur Pemasaran Kredit Bank NTT), Lanny Tadu (Komisaris BPR Christa Jaya), Sofie Mae (Direktur Operasional PT Jamkrida), Erni Muskananfola (Direktur Kepatuhan BPR Tanaoba Lais Manekat), Rikha Tionardi (Dirut BPR Pitoby)

Ada juga, Wanda Siahaya (istri Direktur Kepatuhan BPR Modern), Sonya Amalo (istri kepala Cabang Pegadaian), Ami Djojo (istri Kepala Unit BRI Oebobo), Yossi Dedi (istri Kasubag OJK), dan Ririn Rodja (istri Kepala Unit BRI). (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka)

Penulis: F Mariana Nuka
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved