Breaking News:

Berita Belu Bersinar

Ini Empat Agenda Bupati dan Wakil Bupati Belu Setelah Tiba di Atambua

Bupati dan Wakil Belu dr. Agus Taolin dan Drs. Aloysius Haleserens, MM telah dilantik Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, hari ini di Kupang Seni

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat melantik pasangan bupati wakil bupati Kabupaten Belu, Malaka dan Sumba Barat saat acara seremonial pelantikan di Aula El Tari Kupang, Senin (26/4) pagi. 

Ini Empat Agenda Bupati dan Wakil Bupati Belu Setelah Tiba di Atambua

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA----Bupati dan Wakil Belu dr. Agus Taolin dan Drs. Aloysius Haleserens, MM telah dilantik Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, hari ini di Kupang Senin (26/4/2021).

Sesuai jadwal, Bupati dan Wakil Bupati Belu akan pulang ke Atambua, Selasa (27/4/2021) pagi. 

Penjabat Sekda Belu, Frans Manafe, S.Pi saat ditemui Pos Kupang.Com, Senin (26/4/2021) menjelaskan, Bupati dan Wakil Bupati Belu bersama istri serta Penjabat Bupati berangkat dari Kupang menuju Atambua menggunakan jalan darat, Selasa (27/4/2021) sekitar pukul 06.00 Wita. Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan akan transit sebentar di Hotel Livero Kefamenanu untuk mengganti pakaian. 

Dari Kefamenanu, rombongan Bupati dan Wakil Bupati langsung menuju Gedung DPRD Kabupaten Belu yang disambut tarian likurai, pengalungan di pintu gerbang lalu transit di ruang kerja Ketua DPRD Belu. 

Setelah itu, Bupati dan Wakil Bupati mengikuti dua rangkaian acara atau agenda yakni, pertama, serah terima jabatan dari Penjabat Bupati kepada Bupati Belu definitif yang ditandai penyerahan memori jabatan. Kemudian, mantan penjabat Bupati Belu menyampaikan sakapur sirih. 

Agenda kedua adalah rapat paripurna istimewa pidato perdana Bupati Belu. Rapat paripurna dipimpin dan dibuka Ketua DPRD Belu didampingi wakil ketua. 

Selesai acara di DPRD, lanjut Manafe  Bupati dan Wakil Bupati menuju Rumah Jabatan (Rujab) yang disambut tarian likurai di pintu gerbang lalu diarak masuk menuju pintu rujab. Sebelum masuk, akan dilakukan ritual adat buka pintu rumah. 

Dua agenda yang dilakukan di rujab yakni, ibadat singkat dan dilanjutkan dengan rapat terbatas Bupati-Wakil Bupati dengan pimpinan perangkat daerah, camat, lurah dan kepala desa. Rapat tersebut dijadwalkan pukul 17.00 Wita.

Pj. Sekda mengatakan, kedatangan bupati dan wakil bupati ke Atambua tidak ada konvoi massa di jalan sehingga tidak terjadi kerumunan massa. Hal ini sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

Pj. Sekda menghimbau masyarakat agar tetap berdiam di rumah sembari berdoa agar seluruh agenda kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Belu dapat berjalan dengan aman dan lancar. (jen). 

Pelaksana Harian (Plh) Bupati Belu, Frans Manafe, S.Pi
Pelaksana Harian (Plh) Bupati Belu, Frans Manafe, S.Pi (POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS)
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved