Breaking News:

Peringati Hari Kartini, 32 Istri Pimpinan Perangkat Daerah Kota Kupang Ikut Fashion Show

32 peserta yang merupakan istri dari para pimpinan perangkat daerah lingkup Pemerintahan Kota Kupang. 

Doc PROKOMPIM KOTA
Puluhan istri pimpinan perangkat daerah kota Kupang ikut lomba fashion show, Rabu 21 April 2021 

Peringati Hari Kartini, 32 Istri Pimpinan Perangkat Daerah Kota Kupang Ikut Fashion Show

POS-KUPANG.COM | KUPANG-- Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Kupang menggelar lomba fashion show bagi ibu-ibu anggota DWP Kota Kupang di Hotel Naka, Rabu 21 April 2021. 

Fashion show diikuti oleh  32 peserta yang merupakan istri dari para pimpinan perangkat daerah lingkup Pemerintahan Kota Kupang. 

Asisten Adminstrasi Umum Sekda Kota Kupang, Yanuar Dally, yang membuka kegiatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada DWP Kota Kupang yang telah menggagas kegiatan hebat ini.

Acara ini menurutnya tidak terlepas dari perjuangan R.A. Kartini yang sudah menularkan semangatnya yang hebat bagi wanita masa kini.

Kegiatan Perlombaan fashion show oleh DWP Kota Kupang untuk memperingati Hari Kartini 2021 di Hotel Naka, Rabu 21 April 2021.
Kegiatan Perlombaan fashion show oleh DWP Kota Kupang untuk memperingati Hari Kartini 2021 di Hotel Naka, Rabu 21 April 2021. (POS KUPANG.COM/RAY REBON)

Baca juga: Dharma Wanita Persatuan Rayakan HUT Ke 21, Herman Harap DWP Miliki 3 Jaga

Yanuar yang saat ini juga menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Kupang ini mengakui adanya potensi dari kegiatan ini dalam rangka mendukung kebangkitan pariwisata di Kota Kupang pasca badai seroja dan di tengah pandemi covid 19. Pemkot Kupang berencana menggelar Festival Sepe pada akhir tahun nanti. 

"Karena itu  diharapkan keterlibatan DWP Kota Kupang untuk memeriahkan festival itu nanti," tuturnya.

Apresiasi juga disampaikan Penasihat DWP Kota Kupang, Ny Elisabeth Man Rengka. Kegiatan ini menurutnya merupakan momen yang tepat untuk mempererat persaudaraan sebagai sesama anggota DWP. Kepada para anggota DWP Kota Kupang dia juga berpesan untuk mewariskan semangat R.A. Kartini dalam menempatkan diri di tengah masyarakat. 

Perlombaan fashion show oleh DWP Kota Kupang untuk memperingati Hari Kartini 2021 di Hotel Naka, Rabu 21 April 2021
Perlombaan fashion show oleh DWP Kota Kupang untuk memperingati Hari Kartini 2021 di Hotel Naka, Rabu 21 April 2021 (POS KUPANG.COM/RAY REBON)

Baca juga: Ketua DWP NTT : Dharma Wanita Menjadi Salah Satu Komponen Yang Berperan Aktif Bersama Pemerintah

DWP menurutnya tidak hanya berperan mendukung program-program pemerintah tetapi juga harus bisa membaur dalam kegiatan-kegiatan di tengah masyarakat. 

Ketua DWP Kota Kupang, Ny Lousje Marlinda Funay-Pelokila, dalam sambutannya menjelaskan kegiatan hari ini dalam rangka mengenang kembali perjuangan R.A. Kartini sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi, pembela emansipasi.

Perjuangan R.A Kartini menurutnya untuk membebaskan kaum perempuan dari kebodohan dan kemiskinan, bukan untuk melawan kaum laki-laki tapi melawan pandangan yang kolot dan adat yang usang.

Ditambahkannya saat ini sudah banyak perempuan yang berprestasi di berbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan bahkan politik. Salah satu contohnya adalah Ketua TP PKK Kota Kupang, Ny. Hilda Riwu Kore-Manafe yang saat ini menjabat sebagai senator di DPD RI. 

Baca juga: Dharma Wanita Persatuan Gelar Musda, Simak Pesan Sekretaris Daerah Kota Kupang

Sambil mengutip kata bijak dari R.A Kartini, kepada para anggotanya Ketua DWP Kota Kupang berpesan; “Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu, tapi satu-satunya hal yang benar-benar menjatuhkanmu adalah sikap dirimu. Artinya selama kita memiliki sikap yang baik dan pikiran yang positif maka kita tidak akan mudah dijatuhkan oleh apapun dan siapapun," tuturnya.

Prestasi yang diraih saat ini, menurutnya jangan sampai membuat kaum perempuan lupa siapa mereka dan dari mana mereka berasal.

“Kita terlahir sebagai penolong kaum laki-laki.  Kebahagiaan perempuan paling tinggi sejak berabad yang lalu bahkan hingga saat ini adalah hidup berdampingan selaras bersama laki-laki. Tetaplah bersinar di rumah tangga dan tempat kerja. Selalu mengabdi kepada suami sebagai ibadah yang sejati,” pungkasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved