Breaking News:

Kapolres Malaka dan Anggota Bersihkan Gereja  Jemaat Syalom Makaor Weliman

sekitar 60  personil  dari Polres dan Polsek di sekitarnya membersihkan gedung gereja dan rumah yang ditempati pendeta.

Penulis: Paul Burin | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/PAUL BURIN
Kapolres Albert Neno (kanan) bersama anggota mengangkat dan mengeluarkan sebuah lemari dari rumah pelayanan pendeta, Jumat, 24 April 2021. 

Kapolres Malaka dan Anggota Bersihkan Gereja  Jemaat Syalom Makaor Weliman

POS-KUPANG.COM|BETUN --Kapolres  Malaka, AKBP Albert Neno dan seluruh jajaran, Jumat,  24 April 2021, membersihkan Gedung Gereja Jemaat  Syalom Makaor, Desa Forekmodok, Kecamatan Weliman,  Kabupaten Malaka,  Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kampung itu berjarak sekitar 10 kilometer timur Kota Betun.  Pekan lalu, Kapolres dan jajaran membersihkan gedung  Gereja Katolik di desa yang lain. 

Pantauan POS-KUPANG.COM, sekitar 60  personil  dari Polres dan Polsek di sekitarnya membersihkan gedung gereja dan rumah yang ditempati pendeta.

Kondisi gereja sedikit baik karena jemaat telah membersihkan sebagian  untuk kebaktian pada hari Minggu, kemarin. Semua kekuatan diarahkan ke rumah pelayanan pendeta. Lumpur setebal  setengah meter dapat  dibersihkan  anggota yang siaga dengan.mobil tangki air.

Kapolres  Albert  Neno ikut menyekop lumpur, mengeluarkan berbagai  logistik dari rumah itu untuk dijemur. Kursii-kursi, lemari dan meja  rusak dan praktis tak bisa digunakan lagi. 

Baca juga: Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas Berempati Buat Korban Bencana di Kabupaten Malaka

Dalam hitungan sekitar dua jam, rumah pelayanan pendeta itu sudah bersih. Begitu juga teras gereja.

Wakapolres Malaka, Kompol I Ketut Saba dan para Kasat juga aktif membersihkan  gereja dan rumah pendeta itu.  

Kapolres Albert Neno di sela-sela kegiatan itu mengatakan, sampai saat ini bantuan material yang telah didistribusi Polres sebanyak  2.321 paket sembako kepada  3.321 kepala keluarga di daerah itu.

Bantuan itu kata Kapolres Albert, datang dari Ketua Umum Bhayangkari, Nyonya  Julianti Sigit Prabowo,  Korlantas, Polda NTT dan Polres Malaka. 

Baca juga: Danrem 161/Wira Sakti-Kupang Sambangi Korban Banjir di Naimana, Malaka Tengah, Kabupaten Malaka

Saat yang sama  Ketua Bhayangkari Cabang  Malaka,  Nyonya Lidya Neno  bersama anggota bhayangkari  mendonasi  baju baru untuk anak-anak, susu, makanan bayi   serta pakaian dalam anak.  

Pendeta Gereja Jemaat  Syalom Makaor,  Maya Magang , S.SI. Theol, menyampaikan terima kasih kepada Kapolres dan jajaran yang telah membersihkan gereja dan rumah pelayanan pendeta dari kubangan lumpur. 

Penyerahan bantuan kemanusiaan Tanggap Bencana Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas  di Posko Bencana Kabupaten Malaka, Jumat 23 April 2021 sekitar Pukul 19.00 Wita.
Penyerahan bantuan kemanusiaan Tanggap Bencana Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas  di Posko Bencana Kabupaten Malaka, Jumat 23 April 2021 sekitar Pukul 19.00 Wita. (POS KUPANG.COM/EDY HAYONG)

"Terima kasih juga kepada ibu ketua bhayangkari, ibu wakil ketua bhayangkari dan anggota yang telah membantu jemaat di sini," katanya. 

Pendeta Maya mengatakan, kondisi ini  tak terprediksi namun  kekuatan dan bala bantuan yang tak terprediksi itu datang juga dengan sukacita. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Paul Burin)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved