Breaking News:

Gunakan Atonik 6.0 L, Hasil Produksi Padi Sawah Kelompok Tani di Borong Matim Meningkat Signifikan

salah satunya mengamankan ekonomi unggulan berbasis pertanian organik untuk meningkatkan kesejahteraan masyaraka

Penulis: Robert Ropo | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Bupati Manggarai Timur Agas Andreas, SH.,M.Hum saat panen raya padi sawah di Toka, Nanga Labang. 

Gunakan Atonik 6.0 L, Hasil Produksi Padi Sawah Milik Kelompok Tani di Borong, Matim Meningkat Signifikan

POS-KUPANG.COM | BORONG--Bupati Manggarai Timur (Matim), Agas Andreas, melakukan Panen Raya simbolis padi sawah milik kelompok Tani Wanita (KWT) Sehati dan Kelompok Tani Kenari di Persawahan Toka, Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong, Jumat 23 April 2021.

Hadir bersama dalam kegiatan panen raya itu Anggota DPRD Provinsi NTT, Dandim 1612 Manggarai, Letkol Kav Ivan Alfa, S.Sos, Kapolres Manggarai Timur, AKBP Nugroho Arie Siswanto, SH, anggota DPRD Manggarai Timur, Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah kabupaten Manggarai Fransiskus Kakang, Senior Manager OAT Agrio Co, Ltd Jepang, Kazuya Kamba, Director PT OAT MITOKU AGRIO, Suryadi Jaya, Para Kepala Dinas Pertanian dari Kabupaten Manggarai Timur, Manggarai, Ngada, Nagekeo dan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Manggarai Barat, pimpinan BUMN/BUMD, Pemdes Nanga Labang, tokoh masyarakat dan para kelompok tani serta undangan lainya.

Dalam sambutanya, Bupati Agas mengatakan mewujudkan masyarakat Matim yang sejahtera, berbudaya (Matim Seber) yaitu salah satunya mengamankan ekonomi unggulan berbasis pertanian organik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, sedang meresmikin air minum.
Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, sedang meresmikin air minum. (POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA)

Panen raya simbolis hasil panen padi sawah dengan aplikasi Atonik 6.0 L ini merupakan hasil sinergi antara Pemkab Manggarai Timur dengan PT OAT MITOKU AGRIO yang memproduksi zat pengatur tumbuh tanaman Atonik. Hal ini sejalan dengan misi kedua Pemkab yaitu mengembangkan ekonomi unggulan yang berbasis pertanian organik karena saat ini harus kembali bersahabat dengan alam.

Karena itu Bupati Agas meminta kepada masyarakat untuk memelihara ternak selain itu mewujudkan Kabupaten ternak juga, membantu untuk pembuatan pupuk organik.  

Baca juga: Ini Pesan Bupati Manggarai Timur Saat Buka Sosialisasi Pembentukan Gugus Tugas Kecamatan Ramah Anak

Bupati Agas juga mengatakan, padi sawah dengan menggunakan Atonik 6.0 L berdampak pada peningkatan produksi padi yang signifikan atau telah menghasilkan hasil padi dan jagung sangat baik. Karena itu harus diaplikasikan Atonik ini.

Bupati Agas meminta agar, stok/ketersediaan Atonik tetap stabil di Manggarai Timur dengan harga yang bersahabat dengan para petani. Juga diminta kepada Dinas Pertanian untuk terus mendorong PPL dan para petani untuk menggunakan aplikasi Atonik 6.0 L ini.

Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas didampingi Relawan KKI, Romo Hermen Sanusi, Pr sedang bersiap melepas pasung Mama Heleonora Bupu di Kampung Tewuk, Desa Satar Lahing, Kecamatan Ranamese, Kabupaten Manggarai Timur, NTT, Senin 19 April 2021. Mama Heleonora Bupu sudah empat tahun dipasung.
Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas didampingi Relawan KKI, Romo Hermen Sanusi, Pr sedang bersiap melepas pasung Mama Heleonora Bupu di Kampung Tewuk, Desa Satar Lahing, Kecamatan Ranamese, Kabupaten Manggarai Timur, NTT, Senin 19 April 2021. Mama Heleonora Bupu sudah empat tahun dipasung. ((KOMPAS.COM/MARKUS MAKUR))

"Rakyat saya kalau senang dengan pupuk itu pasti permintaannya cukup tinggi. Karena itu, tolong stoknya harus tepat waktu masuk di Manggarai Timur. Ini juga tentu untuk mencapai target kita,"pinta Bupati Agas.

Bupati Agas juga meminta agar para petani juga untuk meniru menggunakan Atonik 6.0 L itu. Juga diharapkan kepada Dinas Pertanian untuk terus bersinergi dengan para pelaku usaha PT OAT MITOKU AGRIO.

Baca juga: Bupati Manggarai Timur Sumbang Rp 20 Juta untuk Tabungan Pendidikan Anak Korban Bencana Adonara

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved