Breaking News:

Berita Sumba Barat

BPBD Sumba Barat Bantu 40 Paket Kantung-Plastik Pembungkus Jenazah ke RSUD dan RS Lende Moripa

BPBD Sumba Barat Bantu 40 Paket Kantung-Plastik Pembungkus Jenazah ke RSUD dan RS Lende Moripa

Penulis: Petrus Piter | Editor: Ferry Ndoen
pk/petrus piter
Kepala BPBD Sumba Barat, Yanis Lubali dan staf menyerahkan bantuan 20 paket kantong dan plastik pembungkus jenazah ke rumah Sakit Lende Moripa, Sabtu (23/4/2021)    

BPBD Sumba Barat Serahkan Bantuan 40 Paket Kantung Dan Plastik Pembungkus Jenazah Ke RSUD Dan RS Lende Moripa

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumba Barat, Yanis Lubalu mengatakan, pihaknya telah menyerahkan 20 paket kantong dan plastik pembungkus jenazah pasien positip tertular virus corona kepada Direktur RSUD Waikabubak, Sumba Barat, dokter Ando Saragih, Sabtu (23/4/2021).

Pada hari sama juga, pihaknya menyerahkan 20 paket  kantong dan plastik pembungkus jenazah ke rumah sakit Lende Moripa Waikabubak, Sumba Barat. Dengan demikiam total BPBD Sumba Barat menyerahkan 40 paket kantong dan pembungkus jenazah pasien positip tertular virus corona kepada kedua rumah sakit itu.

Harapan pihak rumah sakit dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik didalam menangani pasien positip corona di wilayah ini.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumba Barat, Ir.Yanis Lubalu menyampaikan hal di Waikabubak, Sumba Barat, Sabtu (23/4/2021).

Menurutnya, pemberian bantuan itu sebagai sebuah langkah antisipasi untuk mencegah sesuatu yang bakal terjadi  tersiapkan dengan baik. Pemerintah harus memastikan  kantong dan plastik pembungkus jenazah  tetap tersedia manakalah terjadi musibah pasien positip virus corona meninggal dunia.

Ia menambahkan saat ini korban meninggal dunia akibat positip tertular virus corona sebanyak  18 orang. Sedangkan sembuh sebanyak 317 orang dan sedang menjalani isolasi sebanyak 115 orang.

Dalam kesempatan itu, ia juga terus menghimbau masyarakat agar selalu taat melaksanakan protokol kesehatan yakni selalu mencuci tangan memakai sabun, selalu memakai masker, selalu menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. Dengan demikian, seorang warga dapat mencegah diri tertular virus corona. (Pet)

Kepala BPBD Sumba Barat, Yanis Lubali dan staf menyerahkan bantuan 20 paket kantong dan plastik pembungkus jenazah ke rumah Sakit Lende Moripa, Sabtu (23/4/2021) 
 
Kepala BPBD Sumba Barat, Yanis Lubali dan staf menyerahkan bantuan 20 paket kantong dan plastik pembungkus jenazah ke rumah Sakit Lende Moripa, Sabtu (23/4/2021)    (pk/petrus piter)

 
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved