Breaking News:

Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas Berempati Buat Korban Bencana di Malaka

Bencana alam banjir bandang Badai Seroja yang menghantam wilayah Kabupaten Malaka, mendorong para donatur menyatakan rasa empati

POS-KUPANG.COM/EDI HAYONG
Penyerahan bantuan kemanusiaan Tanggap Bencana Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas di Posko Bencana Kabupaten Malaka, Jumat (23/4) sekitar Pukul 19.00 Wita. 

POS-KUPANG.COM | BETUN--Bencana alam banjir bandang Badai Seroja yang menghantam wilayah Kabupaten Malaka, mendorong para  donatur dari mana-mana menyatakan rasa empati.

Hal inipun ditunjukan Kompas dan Toko Gramedia yang secara moril memberikan bantuan kemanusiaan melalui tim Tanggap Bencana Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas.

Penyerahan bantuan di Posko Bencana Kabupaten Malaka, Jumat (23/4) sekitar Pukul 19.00 Wita itu diserahkan Koordinator Tim, Rendra Sanjaya dan diterima perwakilan Pemda Malaka yang juga 
Kabid Penanganan Bencana Dinas Sosial Malaka, Emanuel PE Manek.

Baca juga: Kapolres Malaka dan Anggota Bersihkan Gereja Jemaat Syalom Makaor

Baca juga: Rombongan JPIC SVD Dihentikan Saat Antar Bantuan Korban Bencana, Ini Penjelasan Pemda Lembata

Turut mendampingi, Koordinator Tanggap Bencana Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas Rendra Sanjaya, Pemimpin Redaksi Pos Kupang Hasyim Ashari, Wakil Pimpinan Perusahaan Abd Rahman, dan Store Manager Toko Buku Gramedia Kupang Laras Husodo,  Ketua DPRD NTT Ir. Emelia Julia Nomleni, Wakil Ketua DPRD Malaka, Devi Hermin Ndolu.

Koordinator Tanggap Bencana Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas Rendra Sanjaya mengatakan, 
bantuan ini dari para pembaca Harian Kompas yang disalurkan melalui Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK). Ini sebagai ungkapan solidaritas atas bencana yang dialami para korban.

 Daerah terdampak siklon seroja yg menerima bantuan dr DKK sejauh ini adalah Flotim, Lembata, Alor, Kabupaten Kupang, dan Malaka.

Baca juga: Wamen PUPR Tinjau Kerusakan Sarpras Akibat Badai Seroja di Undana

Baca juga: Aturan Penerbangan Jelang Lebaran, Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu Tunggu Edaran Menhub

Mewakili Tim Tanggap Bencana Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas, Laras Husodo saat penyerahan bantuan mengatakan, apa yang diberikan Kompas dan Gramedia ini membawa amanat dari pembaca untuk meringankan beban para korban bencana di Malaka.

Harapan dari manajemen Kompas dan Gramedia, lanjut Laras, bantuan yang diberikan kepada warga Malaka yang terdampak bencana agar bisa segera pulih dari keadaan yang sekarang dihadapi.

Ketua DPRD NTT, Emelia Julia Nomleni, pada kesempatan ini menyampaikan terima kasih atas kepedulian Kompas dan Gramedia yang turut andil membantu meringankan beban para korban bencana di Malaka.

Politisi PDIP ini sangat prihatin dengan nasib kaum perempuan dan anak-anak karena yang namanya bencana kaum inilah yang paling mengalami dampak yang sangat berat.

"Bagi saya yang namanya bencana  kesulitan yang paling besar itu kaum perempuan dan anak anak. Untuk itu tentu para pihak  memberikan ruang kepada anak dan  perempuan juga kaum disabilitas dalam hal bantuan kemanusiaan," katanya.

Dirinya menilai bahwa  Kompas dan Gramedia telah meringankan beban hidup warga yang terkena dampak bencana. Diharapkan  Pemda harus lebih proaktif membantu karena saat ini  pihak lain sudah 

Devi Hermin Ndolu juga menyampaikan terima kasih kepada Kompas dan Gramedia yang turut meringankan beban para korban bencana di Malaka.

"Memang bantuan dari berbagai pihak melalui Posko utama di Susteran SSpS. Dari posko utama baru dibagikan ke warga yang membutuhkan. Memang pemda juga siapkan beras untuk warga. Sekali lagi kami atas nama rakyat Malaka ucapkan terima kasih buat Kompas dan Gramedia yang sudah membantu warga kami," ujar Devi.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong)

Berita Kabupaten Malaka

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved