Penanganan Covid

Penanganan Pasien Membawa Perubahan, 7 Pasien Dipulangkan Tim Satgas Sikka - NTT

Penanganan pasien positif antigen di lokasi karantina terpusat pada dua tempat yakni SCC Maumere dan Roxy Maumere mulai menunjukkan perubaha

Penulis: Aris Ninu | Editor: Ferry Ndoen
FOTO TIM SATGAS COVID-19 SIKKA/PK
PEMULANGAN-Pemulangan 7 pasien positif antigen dari lokasi karantina Roxy Maumere oleh Tim Satgas Covid-19 Sikka. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM / MAUMERE-Penanganan pasien positif antigen di lokasi karantina terpusat pada dua tempat yakni SCC Maumere dan Roxy Maumere mulai menunjukkan perubahan yang sangat drastis.

Hal ini ditunjukan dengan Tim Satgas Covid-19 Sikka, Kais (22/4/2021) siang memulangkan tujuh pasien positif antigen.

Mereka telah dinyatakan sembuh dan sehat oleh tim sehingga bisa kembali ke rumah dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Tens Keytimu, anggota Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sikka kepada POS-KUPANG.COM di Maumere, Jumat (23/4/2021) pagi mengaku senang karena kerja tim telah membuah hasil secara perlahan-lahan ada pasien yang telah sehat.

“Dari 71 pasien yang dikarantina dua lokasi yakni SCC dan Roxy Maumere pada Kamis (22/4/2021) siang ada tujuh pasien telah dipulangkan,” kata Tens.

Baca juga: Tetap Waspada, Begini Prediksi Cuaca di NTT Hari Ini Menurut BMKG, Info Cuaca Terkini

Ia mengatakan, pemulangan tujuh orang ini sesuai hasil observase Tim Kesehatan selama 10 hari terhitung sejak tanggal 12 April-22 April 2021. Di mana ketujuh pasien ini tidak menunjukkan adanya indikasi tertular dan penularan Covid-19 dan dinyatakan sembuh.

Saaat prose pemulangan, hadiri Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Sikka, Yullens Siswanto,A.md,Petugas Kesehatan Dinkes Sikka, M.Estrelita I,.Kep,Ns, Anggota Jaga dari Kodim 1603 Sikka, Pelda.ST Napitupulu, Anggota Jaga dari Sat Pol PP Sikka dan Relawan Tagana Sikka.(ris)

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M:
Wajib memakai masker,
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan
Wajib mencuci tangan dengan sabun

PEMULANGAN-Pemulangan 7 pasien positif antigen dari lokasi karantina Roxy Maumere oleh Tim Satgas Covid-19 Sikka.
PEMULANGAN-Pemulangan 7 pasien positif antigen dari lokasi karantina Roxy Maumere oleh Tim Satgas Covid-19 Sikka. (FOTO TIM SATGAS COVID-19 SIKKA/PK)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved