Breaking News:

Sekda Sikka : GenRe Sikka Harus Sosialisasikan Protokol Covid-19

membantu pemerintah dan ikutserta melakukan sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19 kepada masyarakat.

Penulis: Aris Ninu | Editor: Rosalina Woso
DINAS KOMINFO SIKKA/PK
Sekda serahkan banner sosialisasi genre kepada perwakilan guru dari SMPK Frater Maumere. 

Sekda Sikka : GenRe Sikka Harus Sosialisasikan Protokol Covid-19

POS-KUPANG |MAUMERE--Makin meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Sikka maka Pemkab Sikka meminta Generasi Remaja (GenRe) di Kabupaten Sikka harus membantu pemerintah dan ikutserta melakukan sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19 kepada masyarakat.

Demikian penegasan Sekda Sikka, Adrianus Firminus Parera, S.E, M.Si dalam arahan ketika membuka kegiatan Grand Final Pemilihan Duta GenRe Kabupaten Sikka Tahun 2021 di Aula Kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Sikka, Jalan Adi Sucipto, Kelurahan Waioti, Kota Maumere, Rabu 21 April 2021 pagi.

Lebih lanjut Sekda Sikka juga mengingatkan kaum muda untuk berpikir idealis, cerdas dan maju di tengah kemajuan teknologi informasi saat ini.

"Saya berharap agar anak-anak yang terpilih sebagai Duta GenRe supaya menjadi pioner untuk menghentikan pernikahan anak, menghindari napza dan bebas dari HIV AIDS," kata Sekda Sikka.

Baca juga: Begini Sanksinya Bila Syukuran Sambut Baru di Kabupaten Sikka Tidak Kantongi Rekomendasi Satgas

Sementara itu, Kepala Dinas P2KBP3A, dr. Maria Bernadina Sada Nenu dalam laporan yang disampaikan Kepala Bidang KB, Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga, Agustina M.H. Carwayu, menjelaskan, kalau program ini dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia pernikahan sehingga remaja mampu melangsungkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan dapat mempersiapkan diri secara terencana untuk menikah sehingga sesuai dengan siklus kesehatan reproduksi.

Untuk itu, lanjutnya, dalam rangka sosialisasi dan promosi program GenRe, maka diperlukan figur motivator dikalangan remaja.

Baca juga: Kisah Bocah 9 Tahun di Tempat Karantina Kabupaten Sikka

Figur motivator ini akan menjadi Wakil atau Duta GenRe yang diharapkan dapat mensosialisasikan Program GenRe secara efektif kepada remaja Sikka lainnya. Duta GenRe dapat menjadi contoh dan teladan bagi remaja lainnya serta diharapkan dapat mengembangkan kerjasama dan mendapat dukungan dari pemangku kepentingan dan mitra kerja sehingga program GenRe dapat berjalan secara baik.

Hadir pada kesempatan ini, perwakilan sekolah dari masing masing peserta grand final sebanyak 10 orang, pers dan undangan lainnya.

Untuk diketahui, Duta GenRe Sikka selama 2 tahun terakhir mewakili NTT untuk pemilihan Duta GenRe Tingkat Nasional di Jakarta.(adv/diskominfosikka)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved