Breaking News:

Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik, Kamis 22 April 2021: Aura Ilahi

Hidup kita senantiasa dinaungi oleh daya Ilahi Allah dan yang akan menarik dan membawa kita untuk selalu kembali datang kepada Tuhan

Dok Pribadi
RD Eman Kiik Mau 

Renungan Harian Katolik, Kamis 22 April 2021: Aura Ilahi (Yoh 6:44-51)

Oleh: RD. Eman Kiik Mau

POS-KUPANG.COM - Beberapa tahun terakhir ini, banyak umat Katolik ramai-ramai mengikuti perjalanan ziarah ke luar negeri. Yang banyak dituju ialah tempat-tempat ziarah rohani seperti: Tanah Suci, Fatima, Lourdes, Montserrat, Roma, dan masih banyak tempat ziarah lainnya.

Namun ada juga yang mau berziarah di dalam negeri, di mana ada tempat yang menarik dan bersejarah untuk dikunjungi.

Ada orang yang sudah berulang kali pergi ke tempat yang sama. Ketika ditanya, mengapa begitu sering pergi ke tempat itu? Jawabannya, pengalaman iman yang khusus di tempat-tempat itu ternyata yang menarik dia untuk selalu ke sana.

Dan memang benar, ada banyak orang yang punya pengalaman iman istimewa ketika mengunjungi tempat ziarah itu. Itulah chemistry yang menarik mereka untuk selalu ke sana.

Tuhan Yesus punya daya tarik yang melampaui daya tarik tempat-tempat ziarah seperti pengalaman orang-orang tadi. Aura ke-Ilahi-an Yesus menjadi daya tarik bagi setiap orang yang percaya dan membuat orang untuk selalu datang.

Yesus sendiri bersabda, "Tidak seorang pun datang kepada-Ku, jikalau ia tidak ditarik oleh Bapa yang mengutus Aku...." Yoh 6:44.

Hidup kita senantiasa dinaungi oleh daya Ilahi Allah dan yang akan menarik dan membawa kita untuk selalu kembali datang kepada Tuhan (Yoh 6:44-51).

Tuhan Yesus, kepada-Mu kami datang bersembah sujud. Amin.*

Simak juga renungan harian katolik berikut:

Ikuti juga artikel-artikel renungan harian katolik lainnya DI SINI

Editor: Agustinus Sape
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved