Breaking News:

Pasca Bencana Alam NTT

Asabri Salurkan Dana Bantuan ke Korban Bencana Badai Seroja di Nusa Tenggara Timur

Asabri Salurkan Dana Bantuan ke Korban Bencana Badai Seroja di Nusa Tenggara Timur

Editor: Ferry Ndoen
Keterangan foto: Irfan Hoi/ 
Direktur Investasi PT Asabri Jefry Haryadi Manulang (kiri) saat menyerahkan bantuan kepada peserta Asabri di mapolda NTT.  

Asabri Salurkan Dana Bantuan ke Korban Bencana Badai Seroja di Nusa Tenggara Timur

POS-KUPANG.COM | KUPANG - PT Asabri (Persero) memberikan bantuan dana kepada korban bencana badai Seroja di NTT beberapa pekan lalu yang menewaskan sedikitnya 181 jiwa dan 184 luka-luka dan 48 orang dinyatakan hilang 

Bantuan ‘Asabri Peduli Bencana’ ini senilai Rp39 juta diserahkan oleh Direktur Investasi PT Asabri Jefry Haryadi Manulang kepada peserta Asabri yang menjadi korban bencana mematikan ini melalui Polda NTT Irjen Lotharia Latif di mapolda NTT, Selasa, 20 April 2021.

"Walapun tidak besar, bantuan ini sebagai tanda Asabari hadir bersama-sama dengan peserta TNI dan Polri," kata Komisaris Utama PT Asabri, Fary Francis kepada wartawan usai bertemu Kapolda Latif di ruang Kapolda NTT.

Fary mengatakan sebagai perusahaan BUMN, Asabri memiliki kepekaan dan kepedulian untuk turut membantu korban bencana di NTT.

Ia mengungkapakn pertemuan hari ini  dengan Kapolda NTT dimaksudkan untuk menyampaikan perkembangan yang terjadi di BUMN, sekaligus memastikan kerjasama antara Asabri dan Polda NTT yang telah berjalan baik dan memerlukan peningkatan. 

Mantan anggota DPR RI itu, menerangkan, stigma yang menyebutkan asuransi itu rumit dan lambat, tidak berlaku di Asabri. Menurutnya, sebagai pengelola asuransi sosial bagi prajurit TNI, anggota Polri, serta aparatur sipil negara Polri dan lingkungan, Kementerian Pertahanan, Asabri dapat diproses secara mudah dan cepat.

"Demikian, saat terjadi musibah, yang ada di benak peserta adalah Asabri, sehingga menjadikan Asbari lebih baik," sebutnya.

Ditambahkan Manulang, agar Asabri secepatnya dapat bangkit dari keterpurukan dan menjadi kebanggan bagi para peserta.

Baca juga: 4.236 Unit Rumah di Kabupaten Kupang Rusak, Pemkab Ajukan Usulan Data Tahap I Kerusakan ke BNPB

Sementara itu, Kapolda NTT Irjen Lotharia Latif, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Asabri terhadap  kepeduliannya dengan menyalurkan bantuan bagi peserta yang turut menjadi korban bencana alam ini.

Dikatakan Lotharia, Asabri merupakan representasi pemerintah dan negara sehingga dalam situasi bencana seperti ini, Asabri juga mengelolah hak-hak prajurit TNI dan anggota Polri, hadir untuk meringankan beban peserta yang terdampak bencana.

"Anggota merasakan bahwa Asbari sebagai representasi negara hadir untuk meringakan beban mereka," pungkasnya.  (Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi)

Direktur Investasi PT Asabri Jefry Haryadi Manulang (kiri) saat menyerahkan bantuan kepada peserta Asabri di mapolda NTT. 
Direktur Investasi PT Asabri Jefry Haryadi Manulang (kiri) saat menyerahkan bantuan kepada peserta Asabri di mapolda NTT.  (Keterangan foto: Irfan Hoi/ )

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved