Breaking News:

Jamin Keamanan, Pejabat Bupati Sumba Barat Tempatkan Anggota Kepolisian & TNI di RSUD

bertugas sebagai  tim mediasi dengan pihak keluarga korban bila ada yang melakukan protes terhadap pelayanan rumah sakit.

Penulis: Petrus Piter | Editor: Rosalina Woso
ISTIMEWA
Kosmas Lana 

Jamin Keamanan RSUD, Pejabat Bupati Sumba Barat Tempatkan Anggota Kepolisian & TNI Di RSUD

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK--Penjabat Bupati Kabupaten Sumba Barat,  Cosmas Damianus Lana, S.H mengatakan  memutuskan menempatkan aparat  keamanan dalam hal ini anggota kepolisian Polres Sumba Barat dan anggota Kodim 1613 Sumba Barat serta anggota satpolPP bertugas di rumah sakit umum daerah (RSUD) Waikabubak, Sumba Barat guna memberi kenyamanan bagi petugas medis  RSUD Sumba Barat bekerja melayani pasien.

Kehadiran tim keamanan tersebut juga bertugas sebagai  tim mediasi dengan pihak keluarga korban bila ada yang melakukan protes terhadap pelayanan rumah sakit.

Pejabat Bupati Sumba Barat, Cosmas  D.Lana juga meminta Kapolres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K segera memproses oknum-oknum yang melakukan pengrusakan kaca ruang isolasi RSUD Sumba Barat yang terjadi, Sabtu 17 April 2021) sesuai hukum yang berlaku.

Baca juga: Penjabat Sekda Sumba Barat Sesalkan Miskomunikasi Hingga Dua Kaca Pecah di RSUD Waikabubak

Lebih lanjut, ia mengatakan  pemerintah daerah telah mengadakan pembicaraan dengan perwakilan perawat, perwakilan dokter umum dan perwakikan dokter spesialis, yang umumnya mengaku traumatis dengan kejadian itu.

Direktur RSUD Sumba Barat, Dokter Ando Saragih (baju merah) bersama sejumlah staf dan didampingi Kabag Hukum Setda Sumba Barat, Agustinus E.Jaha, S.H mendatangi SPK Polres Sumba Barat, Minggu 18 April 2021 sore untuk melaporkan pengrusakan RSUD Sumba Barat, Sabtu (17/4/2021). Nampak anggota SPk Polres SBD sdg mengambil keterangan pada staf RSUD SB
Direktur RSUD Sumba Barat, Dokter Ando Saragih (baju merah) bersama sejumlah staf dan didampingi Kabag Hukum Setda Sumba Barat, Agustinus E.Jaha, S.H mendatangi SPK Polres Sumba Barat, Minggu 18 April 2021 sore untuk melaporkan pengrusakan RSUD Sumba Barat, Sabtu (17/4/2021). Nampak anggota SPk Polres SBD sdg mengambil keterangan pada staf RSUD SB (POS-KUPANG.COM/Petrus Piter)

Untuk itu demi memberi rasa aman bagi tenaga medis RSUD Sumba Barat melaksanakan tugas pelayanan pasien RSUD Sumba Barat maka pemerintah memutuskan menempatkan aparat keamanan dalam hal ini kepolisian, TNI dan satpol PP bertugas di RSUD Sumba Barat.

Baca juga: Direktur RSUD Melaporkan Pengrusakan Dua Kaca Gedung Isolasi Ke Polres Sumba Barat

Kapolres Sumba Barat secara terpisah dikonfirmasi POS-KUPANG.COM ke telepon selulernya, Minggu 18 April 2021 membenarkan direktur RSUD Sumba Barat, dokter Ando Saragih bersama staf dan didampingi Kabag Hukum Setda Sumba Barat, Agustinus EJaha, S.H secara resmi melaporkan kejadian itu ke Polres Sumba Barat, Minggu 18 April 2021.

Karena itu, pihaknya siap memproses hukum oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang melakukan perbuatan pengrusakan kaca ruang isolasi RSUD Sumba Barat, Sabtu 17 April 2021. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved