Jajaki Peluang Pasar Produk Unggulan, Bupati Don Lakukan Kunjungan Kerja ke Labuan Bajo

Bupati Nagekeo,Johanes Don Bosco Do bersama Ketua TP PKK Kabupaten Nagekeo E. Yayik Pawitra Gati melakukan kunjungan di Labuan Bajo

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Bupati Don berkesempatan memberi sapaan akrab pada acara pertemuan dan santap siang bersama di Rujab Bupati Mabar pada, Minggu (18/4/2021). 

POS-KUPANG.COM | BAJAWA-Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do bersama Ketua TP PKK Kabupaten Nagekeo E. Yayik Pawitra Gati melakukan kunjungan kedinasan di Labuan Bajo sekaligus bertemu Bupati Manggarai Barat bertempat di Rumah Jabatan Wakil Bupati Manggarai Barat, Minggu (18/4/2021).

Sebelum bertemu, Bupati Don mengambil kesempatan untuk mengunjungi Gedung Taman Budaya Puncak Waringin dan Mini Museum Produk Unggulan Batu Cermin Labuan Bajo.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Don didampingi Ketua TP PKK, E. Yayik Pawitra Gati dan Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Nagekeo, K.M. Simporosa Djawaria. Sementara dari Labuan Bajo, Bupati Don didampingi langsung Direktur Perumda Bidadari, Sutanto Weri, dan Direktur Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOP LBF), Shana Fatina Sukarsono.

Baca juga: Pemkab Malaka Serahkan Laporan Keuangan Unaudited TA 2020

Baca juga: PSHT Cabang Malaka Gelar Aksi Sosial Peduli Bencana di Malaka

Kadis Koperindag sejak Jumad sebelumnya sudah tiba di Labuan Bajo guna melakukan survey peluang pasar produk-produk UKM dan IKM Nagekeo yang akan dipasok ke Labuan Bajo, dan menjajaki peluang kerja sama saling menguntungkan dengan pihak Dinas Koperindag setempat dan pihak Perusahaan Umum Daerah Bidadari Labuan Bajo.

Bupati Nagekeo terus gencar mendorong peluang usaha pertanian yang menghasilkan produk-produk unggulan bernilai tinggi melalui Dasa Wisma, Karang Taruna, Orang Muda Katolik maupun Remaja Mesjid dan lain-lain pelaku usaha aktif.

Karena itu, setelah mengunjungi beberapa titik, Bupati Don dan ibu mengambil kesempatan bertemu Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat.

Baca juga: Inilah Jumlah Pasien Positif Antigen di Lokasi Karantina Terpusat

Baca juga: Menara Darurat PLN Pulihkan Listrik di Pulau Timor

Sekitar pukul 10.30 Wita, Bupati Don tiba dan disambut hangat Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi, dan Wakil Bupati, Yulianus Weng, masing-masing bersama ibu bertempat di Rumah Jabatan Wakil Bupati Manggarai Barat.

Setelah bercakap-cakap santai di ruang tamu, Bupati Johannes Don Bosco Do dan rombongan diajak makan siang bersama, sembari saling membagi sapa.

Dalam sambutannya Buapti Don mengatakan, saat ini pemerintah daerah Kabupaten Nagekeo sedang berusaha untuk mencari peluang usaha.

"Saya berupaya mencari peluang pasar. Terdekat di Labuan Bajo. Apalagi jelang Even Internasional seperti G20," ungkapnya.

Menurutnya, destinasi premium Labuan Bajo menjadi andalan besar. Para pekerja membutuhkan makanan dan minum dan peluang sangat besar ke pasar Inpres dan ke para pekerja perantau. Tidak harus ke pasar besar atau ke hotel menengah hingga besar.

"Ke Nagekeo diaspora di Manggarai Barat, mereka bisa memperhatikan produk dari Nagekeo di sini dan menjalin komunikasi dengan produsen di Nagekeo," ungkapnya.

Bupati Don mengatakan, dirinya memulai sesuatu dari orang muda. Untuk itu perhatian dari pemerintah pusat ke daerah, harus dapat dimaksimalkan.

"Saya serius menopang Labuan Bajo. Saya berharap dan meminta agar Labuan Bajo menjadi outlet Nagekeo," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved