Breaking News:

Pemda Belu Targetkan Pekan Depan Pedagang Divaksin

Pemerintah Kabupaten Belu menargetkan pelaksanaan vaksin bagi pedagang di pasar akan dilakukan vaksin pekan depan

POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Pjs. Bupati Belu, Drs. Zakarias Moruk, MM 

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA-----Pemerintah Kabupaten Belu menargetkan pelaksanaan vaksin bagi pedagang di pasar akan dilakukan vaksin pekan depan.

Pelaksanaan vaksin bagi pedagang ini setelah tahap vaksin bagi tenaga kesehatan dan pelayan publik hampir selesai.

Hal ini disampaikan Penjabat Bupati Belu, Drs. Zakarias Moruk, MM kepada wartawan, Kamis (15/4/2021).

"Setelah tenaga kesehata, ASN, TNI Polri sudah banyak yang divaksin jadi kita lanjut tahap berikutnya.Kami rencana Minggu depan ini masuk ke saudara-saudari kita yang berdagang di pasar baik di Pasar Baru, Pasar Lama, Lolowa dan di kecamatan-kecamatan", kata Zaka Moruk.

Baca juga: Begini Penjelasan BMKG Soal Isu Siklon Tropis Seroja di NTT Pada Bulan Mei Mendatang

Baca juga: KPU NTT Siap Eksekusi Putusan Mahkamah Konstitusi Soal Pilkada Sabu Raijua

Lebih lanjut, Zaka Moruk mengungkapkan, pelaksanan vaksin merupakan program nasional yang harus kita sukseskan. Dan sebagai penjabat Bupati, salah satu tugasnya adalah menyukseskan program vaksin.

Untuk itu, di sisa masa jabatannya ia terus mengecek pelaksanaan vaksin. Pelaksanaan vaksin bagi masyarakat tetap dilakukan bertahap sesuai dengan ketersedian vaksin.

Ia mengharapkan kepada masyarakat agar mendukung program ini dengan bersedia menerima vaksin. Bila pemerintah sudah menjadwalkan, masyarakat bisa datang untuk diberi vaksin.

Baca juga: Gunung Ile Lewotolok Masih Tetap Erupsi Warga Diminta Waspada

Baca juga: Dikritik Pamer Kemewahan, Atta Halilintar Murka dan Bela Aurel: Kamu Bukan Hakim

Kita berharap masyarakat memanfaatkan kesempatan untuk terima vaksin demi menjaga kesehatan masyarakat sendiri. Kalau sudah dijadwalkan segera datang ke posko kesehatan yang tersedia baik di rumah sakit maupun puskesmas-puskesmas di Kabupaten Belu", pesan Penjabat Bupati.

Zaka Moruk menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yakni, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas atau 5M. Protokol kesehatan ini harus tertib dilakukan mengingat kasus covid-19 di Kabupaten Belu masih terjadi. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Berita Kabupaten Belu

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved