Breaking News:

Update Info Bencana Badai Seroja di Nusa Tenggara Timur

data dari lapangan korban jiwa meningkat menjadi 181 jiwa, 47 jiwa dinyatakan hilang, 250 orang mengalami luka-luka

Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/IRFAN HOI
Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi (Tengah) saat memimpin rapat evaluasi penanganan bencana alam di NTT.  

Update Info Bencana Badai Seroja di Nusa Tenggara Timur

POS-KUPANG.COM | KUPANG-- Pokso komando Tanggap Darurat bencana alam Siklon Tropis Seroja di NTT kembali merilis laporan perkembangan data kebencanaan di NTT, Rabu 14 April 2021.

Rapat yang dipimpin wakil gubernur NTT, Josef Nai Soi, itu dijelaskan, jumlah korban akibat bencana alam ini, naik menjadi 181 jiwa sebagai korban meninggal dunia.

"Berdasarkan data dari lapangan korban jiwa meningkat menjadi 181 jiwa, 47 jiwa dinyatakan hilang, 250 orang mengalami luka-luka," sebutnya.

Ia mengungkapkan, hingga saat ini, total pengungsi 49.512 jiwa, rumah rusak berat sejumlah 17.124 unit, rumah rusak sedang 13.652 unit, dan rumah rusak ringan 35.733 unit. Semua rumah rusak berat hingga ringan, tersebar di 20 kabupaten kota yang melaporan kondisi kebencanaan pasca badai Seroja.

Baca juga: Wagub NTT, Josef Adrianus Nae Soi  Tinjau Korban Bencana Terisolir di Oepoli Kabupaten Kupang

Wagub Nae Soi mengklaim, kondisi saat ini banyak wilayah terisolir yang sudah bisa dijangkau oleh tim satgas penanganan bencana untuk melakukan evakuasi para korban dan pengiriman bantuan.

Diterangkannya, saat mengunjungi lokasi terdampak bencana di kabupaten Alor, tokoh agama setempat juga turut dilibatkan agar bisa membantu pemulihan mental bagi anak-anak yang mengalami trauma terutama bagi yang keluarganya meninggal.

Baca juga: Kepala BNPB  Dony Monardo dan Wagub NTT Kunjungi Posko Pengungsi di SD Inpres Oesapa Kecil, Kupang

Baca juga: Wagub NTT Akui Masih Banyak Daerah Terisolir di Kabupaten Alor

"Kami juga datangkan psikolog untuk membantu mereka disana," Sambungnya.

Ia menyebut, untuk pemulihan infrastruktur sedang dilakukan perbaikan jembatan-jembatan kecil yang dikerjakan berbagai pohak terutama TNI dan Polri serta PUPR.

"Hari ini Bapak Gubernur mengunjungi daerah Sumba dan memberikan bantuan disana dan saya juga kunjungi Kabupaten Alor dan memberikan bantuan di Desa Lipang, Waesika, Maipeang dan Desa Mainang," pungkasnya.  (Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved