Breaking News:

Penjabat Bupati Sumba Barat Dan Bank NTT Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Banjir Wanokaka

Penjabat Bupati Sumba Barat Dan Bank NTT Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Banjir Wanokaka

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Direktur Umum Bank NTT, Yohanis Landu Praing secara resmi menyerahkan bantuan senilai Rp 50 juta kepada korban bencana banjir Wanokaka, Sumba Barat yang diterima penjabat bupati Sumba Barat, Cosmas D.Lana, S.H,M.Si di kediamana Kades Balikoku, Kecamatan Wanokaka, Sumba Barat, Senin (12/4/2021). 

Penjabat Bupati Sumba Barat Dan Bank NTT Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Banjir Wanokaka

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Penjabat Bupati Sumba Barat, Cosmas Damianus Lana, S.H, M.Si dan Direktur Umum Bank NTT, Yohanis Landu Praing menyerahkan bantuan bagi warga korban banjir bandang Desa Baliloku dan Desa Waihura di kediaman Kepala Desa Baliloku, Kecamatan Wanokaka,Sumba Barat, Senin (12/4/2021) siang.

Pejabat Bupati Kabupaten Sumba Barat, Cosmas Damianus Lana, S.H, M.Si yang didampingi penjabat sekretaris daerah, Drs.Daniel B.Pabala, para asisten dan beberapa pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) yang juga dihadiri Direktur Umum Bank NTT, Yohanis Landu Praing dan Komisaris Independen Bank NTT, Frans Gana, menyerahkan langsung bantuan sembako seperti beras juga alat dapur, sabun mandi dan lain-lain kepada puluhan warga korban banjir yang hadir.

Pada kesempatan yang sama Direktur Umum Bank NTT, Yohanis Landu Praing yang didampingi komisaris independen Bank NTT, Frans Gana menyerahkan bantuan senilai Rp 50 juta yang secara resmi diterima Penjabat Bupati Sumba Barat, Cosmas Damianus Lana, S.H, M.Si. Bantuan senilai Rp 50 juta itu dalam bentuk barang berupa pakaian bayi, baju ibu hamil, susu, pempres, pakaian layak pakai,, selimut dan lainya.

Baca juga: Ujian Akhir Sekolah di SMAN 2 Tasifeto Timur Tidak Bergantung Listrik

Baca juga: 49 Warga di Kelurahan Liliba Kupang Akan di Relokasi ke Wilayah Baru, Simak Infonya

Dalam sambutannya, Penjabat Kabupaten Bupati Sumba Barat, Cosmas Damianus Lana, S.H meminta semua pengungsi dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik. Jangan salah gunakan bantuan itu untuk beli miras, judi dan lain-lain. Manfaatkan bantuan itu sebaiknya karena bantuan tersebut berasal dari orang-orang yang dengan tulus ikhlas mau membantu bapa, mama dan anak-anak korban banjir bandang ini. Dengan demikian dapat meningkatkan kehidupannya.

Dalam kesempatan itu, Penjabat Bupati Sumba Barat, Cosmas Damianus Lana, S.H, M.Si meminta Camat Wanokaka, Sumba Barat, Lukas Todu Pewu, S.H agar mengatur pembagian bantuan tersebut dengan baik. Harapan semua pengungsi mendapatkannya. Dengan demikian tidak terjadi keributan.

Baca juga: ASN Bisa Kerja Dari Rumah Selama Ramadhan , Begini Panduan Menurut Surat Edaran Menpan RB

Baca juga: Kodim Manggarai Serahkan Bantuan Untuk 3 KK Korban Badai Siklon Tropis Seroja di Manggarai

Sementara itu Direktur Umum Bank NTT, Yohanis Landu Praing mengatakan, kehadiran bank NTT disini sebagai bentuk kepedulian bank NTT terhadap musibah banjir bandang yang menimpah masyarakat sini. Karenanya bank NTT ingin hadir langsung ke lokasi ini, bertemu bapa ibu sekalian untuk memberikan bantuan ini. Jangan melihat dari besar kecilnya bantauan ini tetapi lihatlah hal itu sebagai bentuk kebersamaan atau kekeluargaan bank NTT bersama rakyat daerah ini. Baginya bank NTT adalah milik pemda dan milik rakyat. Tanpa rakyat, Bank NTT tak mungkin berkembang sampai sekarang. Karena itu, ia menyampaikan terima kasih banyak kepada masyarakat atas dukungannya selama ini. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Berita Kabupaten Sumba Barat

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved