Breaking News:

Berita Belu Bersinar

Pemda Belu Relokasi Korban Bencana di Kabuna

Empat kepala keluarga (KK) korban tanah longsor di Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu harus direlokasi agar dibangun rumah baru

Pemda Belu Relokasi Korban Bencana di Kabuna
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
BERTEMU KORBAN---Penjabat Bupati Belu, Drs. Zakarias Moruk, MM bertemu korban bencana tanah longsor di Desa Kabuna, Senin (12/4/2021).

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA---Empat kepala keluarga (KK) korban tanah longsor di Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu harus direlokasi agar dibangun rumah baru bagi mereka.

Pasalnya, di lokasi bencana tersebut tidak memungkinkan lagi untuk membangun rumah sehingga direlokasi ke tempat lain yang lebih aman.

Penjabat Bupati Belu, Drs. Zakarias Moruk, MM mengatakan hal itu saat 
mengunjungi korban bencana tanah longsor di Desa Kabuna, Senin (12/4/2021). Penjabat Bupati didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Drs. Balthasar Bouk

Setibanya dilokasi, Pj. Bupati Belu langsung mengecek kondisi rumah warga yang terdampak bencana tanah longsor dan melakukan komunikasi dengan korban agar bersedia direlokasi. 

Pemerintah siap membangun rumah bagi korban dan membantu kebutuhan lain yang diperlukan saat ini. Dari jawaban para korban bencana, kata Zaka Moruk, mereka bersedia pindah ke tempat yang lebih aman sehingga dalam waktu dekat pemerintah siap membantu. 

"Beliau juga berencana untuk pindah ke tanahnya yang lebih aman. Hal ini akan kita komunikasikan dengan OPD terkait untuk segera bantu agar dapat mengatasi kesulitan yang saat ini dihadapi," ungkap Zaka Moruk. 

Bencana tanah longsor yang terjadi di Dusun Bautasik, Desa Kabuna tersebut merupakan dampak dari siklon seroja yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayah NTT.

Akibat yang ditimbulkan dari bencana tanah longsor tersebut yakni dua rumah warga yang dihuni oleh empat KK terdiri dari 13 jiwa mengalami rusak berat dan harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Salah satu korban bencana tanah longsor, Carlito de Fatima menyampaikan terima kasih atas kesediaan Penjabat Bupati Belu yang telah turun langsung ke lokasi dan bertemu dengan korban bencana.

"Dengan kehadiran bapak disini, itu sudah membuat saya merasa puas, karena bisa langsung bertemu dengan bapak dan menyampaikan kondisi yang kami hadapi," ungkap Carlito.

Carlito juga menyampaikan, saat ini ia dan keluarga telah mengungsi ke tempat yang lebih aman. Ia mengharapkan kepada pemerintah agar mempercepat proses pembangunan rumah bagi mereka. (jen). 

BERTEMU KORBAN---Penjabat Bupati Belu, Drs. Zakarias Moruk, MM bertemu korban bencana tanah longsor di Desa Kabuna, Senin (12/4/2021).
BERTEMU KORBAN---Penjabat Bupati Belu, Drs. Zakarias Moruk, MM bertemu korban bencana tanah longsor di Desa Kabuna, Senin (12/4/2021). (POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS)
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved