Breaking News:

Diam-Diam SBY Daftarkan Logo Partai Demokrat Atas Nama Pribadi, Kemenkumham Kaget, Moeldoko Tertawa

Publik heboh lagi. Mantan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) secara diam-diam mendaftarkan logo Partai Demokrat atas nama pribadi.

Editor: Frans Krowin
surya.co.id
Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mengajukan merek Partai Demokrat atas nama pribadi. Pengajuan SBY Terancam ditolak. 

POS-KUPANG.COM, JAKARTA - Publik heboh lagi. Mantan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) secara diam-diam mendaftarkan logo Partai Demokrat atas nama pribadi.

Langkah Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (MTPD) tersebut diungkapkan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (DJKI Kemenkumham).

"Langkah yang diambil SBY itu kemungkinan besar akan ditolak oleh DJKI Kemenkumham karena nama merek yang sama telah didaftarkan oleh Partai Demokrat."

Hal ini diungkapkan Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham, Freddy Harris, sebagaimana dikutip dari Antara, Senin 12 April 2021

Dikatakannya, apabila DJKI Kemenkumham menolak upaya SBY itu cukup beralasan, karena merek Partai Demokrat itu sudah didaftar atas nama partai.

Apalagi logo yang didaftarkan oleh SBY itu persis sama dengan yang telah didaftarkan sebelumnya oleh Partai Demokrat.

Karena fakta seperti inilah kata Freddy Harris, kemungkinan besar DJKI Kemenkumkan akan menolak pengajuan merek Partai Demokrat sebagai hak kekayaan intelektual yang diajukan oleh SBY.

"Karena di sini ada Partai Demokrat yang telah mendaftarkan dengan logo yang sama, harusnya ditolak," kata Freddy sebagaimana dikutip dari Antara, Senin 12 April 2021.

Apalagi, kata Freddy, Partai Demokrat sudah memiliki hak merek atas nama partai dan namanya persis seperti yang diajukan oleh SBY saat ini.

Kendati demikian Freddy mengatakan SBY tetap berhak mengajukan merek Partai Demokrat atas nama pribadi meskipun nama tersebut saat ini sudah memiliki hak cipta dan terdaftar di Kemenkumham.

Halaman
1234
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved