Breaking News:

Pasca Bencana NTT

Bantuan Dari Kanwil Kemenag NTT Mulai Disalurkan Bagi Korban Bencana Badai Seroja

Bantuan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama NTT ( Kanwil Kemenag NTT), telah disalurkan kepada korban bencana Badai Seroja

Editor: Kanis Jehola
ISTIMEWA/POS-KUPANG.COM
Plt. Kakanwil Kementrian Agama NTT, saat menyerahkan bantuan kepada pegawai Tidak Tetap di lingkup kantor kanwil kementrian agama NTT. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Bantuan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama NTT ( Kanwil Kemenag NTT), telah disalurkan kepada korban bencana Badai Seroja di sejumlah kabupaten/kota, NTT melalui kementerian agama di daerah masing-masing.

Plt. Kepala Kanwil kementrian Agama NTT, Hasan Manuk, mengatakan, bantuan ini telah di distribusikan ke
kabupaten Flotim, Lembata, Alor dan Malaka, sedangkan kabupaten Kupang, sedangkan kabupaten Sabu Raijua dalam upaya untuk proses pengiriman.

Ia mengungkapkan, sebelum adanya bantuan dari kanwil kementerian Agama NTT, masing-masing kemenag di kabupaten/kota juga telah berinisiatif untuk membantu para korban bencana ini.

Baca juga: Promo KFC Rabu 14 April 2021, 3 Grilled Soy Sauce Bento Cuma Rp 40.909 Loh, Buruan Murah Banget

Baca juga: Kapolda NTT Sambangi Korban Bencana di Amfoang Timur

"Sebagaimana Kemenag kabupaten Sikka yang langsung menyalurkan bantuan ke lokasi di Adonara Flotim dan Lembata, sedangkan bantuan dari kemenag kabupaten lain menyusul," jelas Hasan Manuk, Selasa 13 April 2021.

Dikatakannya, bantuan dari kanwil kemenag diambil dari dana bantuan sosial kemanusiaan dan bencana yang disumbang oleh seluruh ASN kemenag NTT melalui rekening penampung di kanwil.

Hasil sumbangan tersebut, kata dia, akan dimanfaatkan untuk bencana kegiatan sosial kemanusiaan dan rumah ibadah yang sifatnya darurat.

Bagi para pegawai honorer di kanwil kemenag NTT yang rumahnya diterjang badai seroja, Hasan juga menyampaikan, akan mendapat bantuan untuk membantu para pegawai memperbaiki rumah.

Baca juga: Update Kode Redeem FF 13 April 2021, Buruan Klaim Kode Redeem Free Fire Terbaru dan Terlengkap

Baca juga: Pegadaian Area Ende Peduli Adonara

"Semoga sedikit bantuan bahan kebutuhan pokok ini bisa mengurangi beban saudara kita yang sedang dilandah musibah ini," harapnya. (Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi)

Berita Kanwil Kemenag NTT

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved