Bencana Alam NTT

Relawan Bencana di Amfoang Timur Kabupaten Kupang Terkendala Jalur Transportasi 

Kondisi jalan sendiri tidak putus tapi menurut Romo Januario, harus membuka akses jalan baru sehingga cukup rumit

Penulis: Michaella Uzurasi | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Kondisi jalan di Amfoang Timur Kabupaten Kupang  

Relawan Bencana di Amfoang Timur Kabupaten Kupang Terkendala Jalur Transportasi 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Relawan bencana alam badai seroja di Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang mengalami kendala jalur transportasi untuk menyalurkan bantuan.

Hal ini diungkapkan Romo Januario Gonzaga, Pr, yang merupakan salah satu relawan di Kecamatan tersebut, melalui sambungan WhatsApp kepada POS-KUPANG.COM.

"Kesulitan kita alami dilapangan yaitu di jalan penghubung antara Posko di Desa Netemnanu Selatan dan Desa Netemnanu, juga dengan Desa Nunuana," katanya pada Minggu 11 April 201.

"Bantuan dari luar sudah masuk yaitu dari para donatur dan juga dari BNPB NTT," lanjutnya.

Baca juga: Relawan Bencana Kabupaten Kupang Terkendala Jalur Transportasi, Begini Kondisinya 

Kondisi jalan sendiri tidak putus tapi menurut Romo Januario, harus membuka akses jalan baru sehingga cukup rumit untuk segera ditempuh.

Jalur transportasi logistik ke Oepoli mengalami hambatan karena jalur Barat, jembatan Termanu putus akibat banjir sementara jika melewati jalur Timur, dibutuhkan dua sampai tiga hari untuk bisa tiba di Oepoli.

"Hari ini kami coba lagi ke Nunuanah sambil menunggu sungai surut semoga bisa langgar ke desa di sana," katanya.

Kepala SMPK San Daniel Oepoli ini mengungkapkan, saat badai terjadi, area persawahan di daerah tersebut sempat tersendat banjir namun tim sudah selamatkan.

Baca juga: Kesulitan Air Pasca Bencana, BPBD Kabupaten Kupang Salurkan Air Bersih ke Pemukiman Warga, Info 

"Saat ini kita sedang kesulitan irigasi air ke sawah karena banjir kemarin merusak tanggul untuk aliran air ke area persawahan," jelasnya.

Romo Januario berharap ada perhatian pemerintah untuk jalan, irigasi air sawah dan beras untuk mengantisipasi gagal panen.

Bantuan sembako dari BNPB NTT tiba di Oepoli pada Minggu 11 April 2021, diturunkan dengan helikopter dan Alan disalurkan melalui Posko Siaga Bencana Stasi Petrus Tataum.

Baca juga: Bantuan Logistik Makanan 400 Kg Tiba di Wilayah Oepoli Kabupaten Kupang

Bantuan tersebut berupa 5 dus susu kaleng, 4 dus minyak goreng ukuran 1 liter, 12 karung beras (10 kg per karung), 1 karung gula pasir berukuran 50 kilogram dan 30 dus mie instan.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Michaella Uzurasi)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved