Breaking News:

Bencana Alam NTT

Mukjizat Itu Nyata, Bocah 4 Tahun di Adonara Selamat Setelah Lima Jam Terkubur Lumpur 

bocah empat tahun bernama, Selo selamat setelah lima jam terendam lumpur saat bencana banjir bandang melanda pulau Adonara, K

istimewa
Selo, bocah empat tahun yang selamat dari banjir bandang (istimewa) 

POS-KUPANG.COM,ADONARA- Seorang bocah empat tahun bernama, Selo selamat setelah lima jam terendam lumpur saat bencana banjir bandang melanda pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (4/4/2021).

Sejak pukul 01.30 WITA dinihari, bocah ini terseret banjir. Namun, ia ditemukan selamat tersangkut di dahan pohon, Senin (5/4/2021) pagi. 

Kabar mengenai Selo itu akhirnya viral dan disebut sebagai mukjizat, setelah beberapa kerabat mengunggahnya di media sosial. 

Ayah anak itu menceritakan, putranya Selo hilang saat bencana melanda Pulau Adonara, pada Senin (5/4/2021), pukul 01.30 Wita. Di tengah badai, hujan dan banjir yang diselimuti gelap kala itu, dia dan keluarganya mencari si bocah itu. 

Baca juga: Pengungsi Bencana Alam di Adonara Keluhkan MCK

Rasa putus asa sempat menghampiri benaknya. Namun, dia dan keluarga kembali bersemangat mencari Selo. Mereka akhirnya menemukan bocah itu sekitar pukul 07.30 Wita. 

Selo ditemukan tertimbun lumpur. Hanya kepalanya yang terbebas. Dia tersangkut pada sebatang pohon. Dengan tenaganya yang masih tersisa, si bocah memanggil opanya. 

"Kami terus mencarinya. Saat opanya memanggil namanya Selo, dia langsung menjawab opa," kata bapak anak itu. 

Keluarga bersyukur Selo ditemukan dalam keadaaan sehat. Warga pun berharap, mukjizat yang dialami Selo akan dialami warga korban bencana NTT lainnya yang masih hilang.

Video kesaksian mengenai Selo yang selamat saat bencana NTT ini pun banyak mendapat respons dari netizen. Mereka menganggap kisah yang dialami Selo sebagai mukjizat.

Diketahui, bencana yang terjadi sejak Minggu (4/4/2021) itu menyebabkan hampir sebagian besar pulau bersuku Lamaholot itu terdampak. Bencana yang dipicu badai Siklon Tropis Seroja menyebabkan 71 korban jiwa dan lima orang masih dinyatakan hilang. (Laporan POS-KUPANG.COM, Amar Ola Keda)

Selo, bocah empat tahun yang selamat dari banjir bandang (istimewa)
Selo, bocah empat tahun yang selamat dari banjir bandang (istimewa) (istimewa)

Baca juga: Coach Aji Santoso Fokus Siapkan Taktik Strategi Kalahkan Persib Bandung, Ini Peluang Piala Menpora

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved