Breaking News:

Penjabat Bupati Belu Pimpinan Sertijab Empat Plt Kadis, Ini Pesannya

Penjabat Bupati Belu, Drs. Zakarias Moruk, MM memimpin acara Serah Terima Jabatan ( Sertijab)

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Penjabat Bupati Belu, Drs. Zakarias Moruk, MM memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) empat pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas, Jumat (9/4/2021). 

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA----Penjabat Bupati Belu, Drs. Zakarias Moruk, MM memimpin acara Serah Terima Jabatan ( Sertijab) empat pelaksana tugas (Plt) pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

Empat Plt yang dilakukan serah terima yakni, Plt. Kadis Perhubungan dari Drs. Anton Suri kepada Siktus Robert Parera, A.Md, Plt. Kadis Lingkungan Hidup dari Aloysius M. Fahik, S.STP kepada Yasintus Paskalis Ulu Leki, ST.

Plt. Kadis Perpustakaan dan Kearsipan dari Drs. Alfredo Pires Amaral kepada Jony Antonio Martins, S.STP dan Plt. Kadis Koperasi, Usaha Kecil & Menengah dari Drs. Balhtasar Bouk Bau kepada Elfridus Hale, ST.

Acara Sertijab dilaksanakan di Ruang Kerja Bupati Belu, Jumat (9/4/2021). Turut hadir dalam acara sertijab Pj. Sekda Belu, Frans Manafe, S.Pi.

Baca juga: Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Bantu 2 Ton Beras Untuk Warga Naibonat

Baca juga: Satu Unit Vila di Labuan Bajo Terbakar Disambar Petir

Penjabat Bupati Belu, Drs. Zakarias Moruk, MM mengatakan, tugas Plt selama tiga bulan. Sertijab ini dilaksanakan karena ada hal-hal strategis yang perlu dibenahi bersama demi kebaikaan kelembagaan.

"Tujuan sertijab adalah untuk kebaikaan kelembagaan kita. Tujuan lain tidak ada karena kita adalah tim kerja," tandasnya.

Penjabat Bupati mengharapkan kepada Plt yang baru agar segera menjalankan tugas serta selalu bekerja sama dalam satu tim kerja yang baik.

Kepada Plt. Kadis Lingkungan Hidup, Pj. Bupati menegaskan khusus tentang tugasnya yang berat yakni
Plt kadis segera membuat kajian strategis terhadap lingkungan dan kehutanan terkait RPJMD.

Baca juga: Terobos Jalan Rusak Ke Amakaka, Warga Teriak BBM Mahal dan Infrastruktur Buruk

Baca juga: Menhub RI Tinjau Bandara El Tari, Harap Segera Lakukan Perbaikan

"Kajian yang paling berat adalah kajian lingkungan hidup dan kehutanan karena itu menyangkut tata ruang dan hal-hal lain yang butuh kajian yang kuat sehingga bisa memperkuat Kepala BP4D dan tim untuk bisa menyelesaikan RPJMD dalam bulan ini," kata Penjabat Bupati Belu.

Zaka Moruk juga menyentil soal setijab Kaban BPBD Belu yang selama ini merangkap Plt. Kadis Koperasi UKM. Dengan adanya Plt Kadis Koperasi dan UKM maka Kaban BPBD bisa lebih fokus mengurus penanganan bencana di Kabupaten Belu.

Diakhir sambutannya, Penjabat Bupati Belu menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama yang telah membantu selama ini.

"Terima kasih kepada Pak Anton, terima kasih kepada Pak Alo, terima kasih kepada Pak Alfredo dan terima kasih kepada Pak Sar karena telah menjalankan tugas dengan baik dan tujuan kita adalah kerjasama tim dan beban tanggung jawab ini semakin merata di semua OPD. Mari kita tetap kompak untuk melaksanakan tugas yang kita emban," pungkas Pj. Bupati Belu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Berita Kabupaten Belu

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved