Breaking News:

Bencana di NTT

Menlu Singapura Kirim Pesan Untuk Korban Bencana di Adonara: 'Terimalah Belasungkawa dari Saya'

Sampai saat ini, ucapan belasungkawa atas peristiwa bencana alam yang terjadi baik di Adonara, Lembata maupun Alor, NTT, terus saja mengalir.

PK/RIS
Bencana di Desa Nelelamadike, Kecamatan Ile Boleng, Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, NTT. 

POS-KUPANG.COM - Sampai saat ini, ucapan belasungkawa atas peristiwa bencana alam yang terjadi baik di Adonara, Lembata maupun Alor, NTT terus saja mengalir.

Pernyataan belasungkawa itu tidak saja datang dari pemerintah di daerah lain di luar NTT, tetapi juga datang dari luar negeri.

Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan mengirim ucapan duka kepada Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi atas bencana alam yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Vivian Balakrishnan, Rabu 7 April 2021 menulis surat kepada Retno Marsudi untuk menyampaikan belasungkawa sebagai tanggapan atas hilangnya nyawa yang tragis dan kehancuran akibat banjir serta tanah longsor di Indonesia.

Berikut surat yang ditulis Menlu Singapura atas bencana alam yang menimpa masyarakat di Adonara dan Lembata serta Alor dan beberapa kabupaten lainnya di NTT.

"Ibu Retno yang terhormat,

Saya ikut sedih mendengar banyaknya korban jiwa dan kehancuran yang tragis akibat banjir dan tanah longsor di Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat seminggu terakhir ini.

Terimalah belasungkawa saya yang terdalam untuk keluarga para korban dan seluruh masyarakat Indonesia yang mata pencahariannya terkena dampak bencana dahsyat ini.

Pikiran kami bersama rakyat Indonesia selama masa sulit ini.

Pemerintah Anda dengan cepat melakukan upaya pertolongan dan penyelamatan, dan saya yakin rakyat Indonesia akan mengatasi krisis ini dengan kekuatan dan ketabahan," tulis Dr Vivian Balakrishnan.

Halaman
12
Editor: Frans Krowin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved