Breaking News:

Bencana Alam NTT

Jelang Kedatangan Presiden Jokowi, Ruas Jalan Rusak ke Ile Ape Ditutupi Tanah

Salah satunya adalah menimbun ruas jalan rusak menuju Kecamatan Ile Ape yang sudah rusak dan berlubang

POS-KUPANG.COM/RICARDUS WAWO
Presiden Joko Widodo dijadwalkan datang ke Kabupaten Lembata, pada Jumat 9 April 2021 besok. Sejumlah pekerja dikerahkan untuk menimbun titik-titik jalan yang rusak tersebut dengan tanah hitam, di desa Muruona, Kecamatan Ile Ape, Kamis 8 April 2021   

Jelang Kedatangan Presiden Jokowi, Ruas Jalan Rusak ke Ile Ape Ditutupi Tanah

POS-KUPANG.COM|LEWOLEBA--Presiden Joko Widodo dijadwalkan datang ke Kabupaten Lembata, pada Jumat 9 April 2021 hari ini.

Orang nomor satu di Indonesia ini akan memantau langsung penanganan bencana banjir dan longsor di wilayah Ile Ape dan Ile Ape Timur.

Selain bertemu dengan para pengungsi di posko pengungsian di Kota Lewoleba, presiden juga direncanakan meninjau langsung lokasi bencana di desa Kecamatan Ile Ape.

Berbagai persiapan pun dilakukan untuk menyambut kedatangan presiden. Salah satunya adalah menimbun ruas jalan rusak menuju Kecamatan Ile Ape yang sudah rusak dan berlubang selama bertahun-tahun.

Ruas jalan di Kecamatan Ile Ape dan Ile Ape Timur merupakan salah satu ruas jalan di Kabupaten Lembata yang rusak dan berlubang sejak lama. 

Disaksikan Pos Kupang, Kamis 8 April 2021, sejumlah pekerja dikerahkan untuk menimbun titik-titik jalan yang rusak tersebut dengan tanah hitam, mulai dari desa Muruona, Waipukang hingga Waowala. Satu unit alat excavator juga digunakan untuk meratakan pecahan-pecahan aspal rusak. 

Baca juga: Pemuda Bluwa Lewoleba Gali Liang Lahat untuk Korban Banjir Ile Ape, Sedih

Baca juga: Bertemu Mensos Risma, Warga Terdampak Banjir Ile Ape Kabupaten Lembata Minta Direlokasi

Sebelum ke Lembata, Presiden Jokowi juga memantau bencana banjir di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur. Dari Adonara, Presiden akan terbang ke Lembata dengan helikopter dan direncakan tiba di Bandara Wunopito, Lewoleba pada pukul 14.30 Wita.

Presiden Jokowi langsung menuju ke lokasi bencana alam dan beberapa posko pengungsian.

Kapolri dan Panglima TNI Tiba di Lembata

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto tiba di bandara Wunopito, Kota Lewoleba, Kabupaten Lembata, Kamis 8 April 2021, pukul 15.30 Wita.

Keduanya tiba di Bandara Wunopito dengan menumpang pesawat Herkules milik TNI Angkatan Udara. Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur, Wakil Bupati Lembata Thomas Ola Langoday dan jajaran Forkopimda Lembata menyambut Kapolri dan Panglima TNI di bandara.

Baca juga: KRI Oswald Siahaan Tiba di Lembata Bawa Bantuan Untuk Korban Bencana 

Baca juga: Polda NTT Terjunkan 6 Anjing Pelacak Cari Jenazah Korban Bencana di Flotim dan Lembata

Rombongan kemudian langsung meninjau lokasi bencana di desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Bencana Alam NTT

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved