Breaking News:

Bencana Alam NTT

Di Kabupaten Lembata, Desa Amakaka Jadi Tempat Kunjungan Presiden Jokowi Meninjau Lokasi Bencana 

Di Kabupaten Lembata, Desa Amakaka Jadi Tempat Kunjungan Presiden Jokowi Meninjau Lokasi Bencana Joko Widodo kembali mengunjungi NTT pasca bencana ala

istimewa
Gubernur NTT Viktor B Laiskodat dan pesawat kepresidenan saat berada di bandara Frans Seda, Maumere.    

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo kembali mengunjungi NTT pasca bencana alam Siklon Tropis Seroja yang melanda wilayah NTT, pada Jumat 9 April 2021.

Presiden Republik Indonesia bersama rombongan kembali mengunjungi NTT tepatnya di dua Kabupaten yaitu Kabupaten Flores Timur (Adonara) dan Lembata.

"Setibanya di Bandara Frans Seda, Rombongan langsung melakukan Transit ke 3 Heli Pumma yang telah disiapkan, dengan lokasi yang di kunjungi yaitu Kabupaten Lembata di Desa Amakaka Kecamatan Ile Ape dan Kabupaten Folres Timur di Adonara Timur, Nobo, Desa Lamadike" ujar Kabag Protokol, Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT Prisila Q. Parera, Jumat 9 April 2021.

Ia mengatakan, sesuai jadwal  yang diterima pihaknya, rombongan take off dari Bandara Halim Perdana Kusuma pada Pukul 07.00 Wib dan tiba di Bandara Frans Seda pada Pukul 09.35 Wita.

Baca juga: Basarnas Kerahkan 4 Ekor Anjing Pelacak Cari Korban Waimatan Lembata - NTT

Rombongan setibanya di Bandara Frans Seda-Maumere, langsung mengunjungi Adonara dan Lembata dengan menggunakan Helikopter Pumma.

Baca juga: Presiden Jokowi Hari Ini Tinjau Bencana Alam Adonara di Desa Nelelamadike, Korban Meninggal Dunia

Baca juga: Update Data Bencana NTT 8 April, Ini Data 15 Kabupaten yang Terdampak Bencana Alam di Flobamora 

Informasi yang dihimpun POS-KUPANG.COM, gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat akan mendampingi presiden Jokowi ke lokasi bencana. Saat ini, gubernur Viktor telah berada di Maumere kabupaten Sikka, setelah sebelumnya berada di kabupaten Rote Ndao dalam agenda kunjungan kerja melihat warga terdampak bencana. 

Sebelumnya, kepala kepolisian RI dan panglima TNI telah berada di kabupaten Lembata untuk meninjau lokasi bencana. 

Pemerintah kabupaten Lembata, sejak Kamis 8 April 2021 juga telah melakukan persiapan untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini. 

Jalan yang berlubang dari arah desa Muruona hingga desa Waowala yang selama ini mempunyai jalan berlubang, dilakukan perbaikan untuk memperlancar kunjungan presiden kali ini. 

Rencananya, dalam kunjungannya ke desa Amakaka, kecamatan Ile Ape, presiden dan rombongan akan meninjau lokasi bencana di dusun Atutukan yang berada di sekitar Gereja Stelamaris Lewotolok. 

Perlu diketahui, presiden Joko Widodo telah berada di bandara Frans Seda Maumere dan saat ini sedang melakukan perjalanan ke lokasi bencana menggunakan helikopter jenis puma. (Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi)

Baca juga: Pemain Anyar Maung Berat Farshad Noor Turun 5 Kg Jelang Persib Bandung Bentrok Persebaya Surabaya

Gubernur NTT Viktor B Laiskodat dan pesawat kepresidenan saat berada di bandara Frans Seda, Maumere.
Gubernur NTT Viktor B Laiskodat dan pesawat kepresidenan saat berada di bandara Frans Seda, Maumere. (istimewa)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved