Breaking News:

Longsor di Ende

BREAKING NEWS: Longsor di Kilometer 3 Ndao Transportasi Keluar Masuk Kota Ende Lumpuh

Longsor yang terjadi Kilometer 3, Ndao, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende, mengakibatkan arus transportasi lumpuh total

Penulis: Laus Markus Goti | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Longsor di Kilometer 3 Ndao Ende 

POS-KUPANG.COM | ENDE - Longsor yang terjadi Kilometer 3, Ndao, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende, mengakibatkan arus transportasi dari arah kota Ende maupun dari Nangapanda, Kabupaten Nagekeo dan Ngada lumpuh total.

Longsor terjadinya sekitar pukul 03.00 Wita, Jumat (9/4/2021) dini hari. Hingga saat ini belum diketahui apakah ada pengguna jalan atau pengendara yang tertindih longsor.

Pantauan POS-KUPANG.COM, sekitar pukul 10.00 Wita, material longsor berupa tanah dan bebatuan, menutup dan menumpuk dengan ketinggian kurang lebih 20 Meter. Tidak hanya itu, material longsor juga bahkan menjorot hingga ke pantai.

Longsor tersebut dari tebing tinggi dan curam sisi kanan jalan dari arah Kota Ende.

Baca juga: Sesama janda, Ayu Ting Ting dan Jessica Iskadar Jadi Musuhan Gegera Guyonan Jedar Soal nasib Bilqis

Baca juga: Kabar Gembira, Pemerintah Segera Bayar THR dan Gaji ke-13 Untuk ASN, Nilainya Fantastis, Simak Ini

Ratusan kendaraan bermotor maupun mobil pribadi dan angkutan umum, tampak parkir di sepanjang Kilometer 3 ke arah Kota Ende, mulai dari titik longsor hingga ke SPBU Ndao.

Saat ini tiga alat berat yakni dua exavator dan satu loader tengah membersihkan material longsor. Aktivitas pembersihan mengalami kendala lantaran area jalan yang tertumpuk material cukup luas.

Melihat kondisi yang ada Kadis PUPR Ende, Frans Lewang, mengerahkan satu buldoser untuk mempercepat pembersihan. "Kita belum tau yah, kira - kapan ini bisa selesai tapi kita upayakan hari ini bisa selesai," katanya saat memantau lokasi longsor.

Baca juga: WASPADA Setelah Badai Seroja Akan Datang Lagi Badai Odette, Tinggi Gelombang 6 Meter, NTT Terdampak?

Baca juga: Suasana Siswa SMK Sadar Wisata Ruteng Ikut USBK

Bupati Ende Djafar terlihat hadir di lokasi longsor memantau aktivitas pembersihan material longsor. Orang nomor satu di Kabupaten Ende ini didampingi Kadis PUPR. Bupati mengarahkan Kadis PUPR, agar hari ini juga semua material longsor selesai dibersihkan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oris Goti)

Berita Kabupaten Ende

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved