Breaking News:

Bencana Alam NTT

Peduli Korban Banjir di Kota Kefamenanu, Kejari TTU Beri Bantuan Paket Sembako

Kejari TTU memberikan bantuan paket sembako kepada para warga yang terdampak bencana banjir di Kota Kefamenanu

POS-KUPANG.COM/Dokumentasi Kejari TTU
Kajari TTU, Roberth Jimmy Lambila, SH.MH Didampingi Kasi Pidum Kejari TTU, Santi Efraim, SH saat memberikan bantuan paket sembako kepada korban Bencana banjir di Kota Kefamenanu, Senin, 05/04/2021. 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Kejaksaan Negeri Timor Tengah Utara ( Kejari TTU) memberikan bantuan paket sembako kepada para warga yang terdampak bencana banjir di Kota Kefamenanu. Hal ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Kejari TTU terhadap masyarakat terdampak banjir.

Bantuan paket sembako yang diserahkan langsung oleh Kajari TTU, Roberth Jimmy Lambila Didampingi Kasi Pidum Kejari TTU, Santi Efraim bersama staf itu dilaksanakan di Kelurahan Kefamenanu Selatan dan Kelurahan Maubeli, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, NTT.

Kajari TTU, Roberth Jimmy Lambila kepada POS-KUPANG.COM, Kamis, 08/04/2021 mengatakan Kejaksaan Negeri Timor Tengah Utara merasa prihatin terhadap korban bencana banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Kota Kefamenanu dengan memberikan bantuan paket sembako.

Baca juga: WALHI NTT : Satu Minggu Pasca Bencana Pemerintah Masih Gagap

Baca juga: NTT Telah Ditetapkan Siaga Darurat Bencana Sejak Desember 2020

Menurutnya, bantuan Paket Sembako yang diberikan oleh lembaga keamanan itu ditujukan kepada masyarakat terdampak bencana banjir di Kelurahan Kefamenanu Selatan dan Kelurahan Maubeli.
Kecamatan Kota Kefamenanu.

" Bantuan yang kita berikan ini merupakan bentuk kepedulian dari Kita terhadap sesama kita yang mendapat musibah bencana banjir di Kota Kefamenanu," ujarnya.

Bantuan paket sembako yang diberikan kepada korban banjir tersebut, lanjut Robert, berupa Beras, Mie Instan, Minyak Goreng dan Air bersih berupa Aqua. Khususnya pada dua titik sasaran tersebut masing-masing mendapatkan Beras sebanyak 100 Kg, Mie Instan 5 Dos, Minyak Goreng 5 Liter dan Aqua 5 Dos.

Baca juga: TNI Siapkan Jembatan Penghubung Darurat Perlancar Evakuasi Korban di Daerah Terdampak Bencana

Baca juga: Demi Normalisasi Penerangan di Kota Kupang, Tim PLN Lakukan Pengerjaan di Lapangan

" Jangan melihat nilainya namun ini murni pemberian dari Kejaksaan Negeri TTU kepada para korban bencana banjir. Ini bentuk dedikasi dari Kejaksaan Kepada Rakyat," beber Robert

Ia berharap agar bantuan paket sembako yang diberikan kepada para korban bencana banjir tersebut dapat mengurangi beban dari para korban bencana banjir terutama dapat memenuhi sebagian kebutuhan pangan.

Pada momentum yang sama, Lurah Maubeli, Simon Kapitan menyapaikan terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Timor Tengah Utara yang telah memberikan bantuan paket sembako kepada warganya.

Bagi Simon, bantuan Paket sembako tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terkena dampak musibah banjir. Pasalnya, dalam musibah tersebut banyak harta benda masyarakat yang hanyut terseret banjir meski tidak ada korban jiwa dalam bencana alam tersebut.

" Kami sangat berterima kasih kepada Kejaksaan Negeri TTU yang sudah membantu memberikan paket sembako kepada warga kami. Bantuan ini akan dipergunakan sebaik mungkin," tutupnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon)

Berita Bencana Alam di NTT

Penulis: Dionisius Rebon
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved