Breaking News:

Banjir Bandang Adonara

PDAM Ende Kirim Mobil Tangki dan Staf Bantu Distribusi Air Bersih di Lokasi Bencana Adonara

PDAM Tirta Kelimutu, Kabupaten Ende ikut berkontribusi membantu para korban bencana alam banjir bandang

POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Yustinus Sani Direktur PDAM Kabupaten Ende 

POS-KUPANG.COM | ENDE - Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM) Tirta Kelimutu, Kabupaten Ende ikut berkontribusi membantu para korban bencana alam banjir bandang di Adonara, Kabupaten Flores Timur.

PDAM Ende mengirim mobil tanki untuk membantu distribusi air di lokasi bencana dan dua orang staf. Operasional selama di Adonara semuanya ditanggung PDAM Ende.

Direktur PDAM Ende, Yustinus Sani diwawancarai POS-KUPANG.COM, Kamis (8/4/2021) mengatakan, mobil tanki sudah tiba di Adonara.

"Mobil tanki kita siap operasi di sana. Posisi sekarang sudah keluar dari Kapal Feri menuju daratan Adonara. Kebetulan kita punya satu, jadi kita kirim satu unit ke sana untuk bantu saudara - saudari kita di sana," kata Yustinus.

Baca juga: Listrik Padam dan Sinyal Buruk, Dishub TTS Belum Layani KIR

Baca juga: Kesehatan Joe Biden Memburuk, Ronny Jackson Ungkap Penyakit Presiden AS, Ramalan Ini Terbukti?

Menurutnya, di lokasi bencana, berdasarkan informasi yang dihimpun, di kekurangan air bersih karena kesulitan distribusi, PDAM Ende pun langsung merespon dengan berkoordinasi dengan PDAM Flores Timur.

Yustinus mengatakan, mobil tanki dan dua stafnya akan tetap berada di lokasi bencana selama dibutuhkan.

Menurutnya, warga Ende tentu sangat butuh untuk operasional di Ende, namun, saat ini, kata dia, saudara - saudari tentu lebih membutuhkan.

Oleh karena itu, Yustinus mengucap terima kasih dan apresiasi kepada warga Kabupaten Ende khususnya para pelanggan yang mau dan rela bantu korban bencana. "Ini tentu bantuan dari kita semua pelanggan PDAM Ende," ungkapnya.

Baca juga: Salinan Putusan Elektronik Bisa Diambil Tanpa Datang Ke Kantor Pengadilan Agama Bajawa

Baca juga: Sebelum Bertugas di NTT, Kepala BNN Rote Ndao Menerima Berkat dari Tokoh-Tokoh Agama

Selain itu, lanjutnya, PDAM Ende juga menyerahkan bantuan berupa sembako dan pakaian untuk korban bencana Adonara melalui Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia ( PMKRI) Ende.

Bantuan tersebut dari seluruh jajaran di PDAM Ende. Menurutnya, inisiatif bantuan secara spontan karena empati dan solidaritas dan langsung dikoordinasikan dengan baik "Kita salurkan melalui PMKRI Ende, yang galang bantuan untuk korban bencana," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oris Goti)

Berita Kabupaten Ende

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved